PALEMBANG — Setelah dipastikan tidak diperkuat Yanto Basna saat melakoni laga away ke Lamongan, Kamis (1/6) mendatang, 1 pilar Sriwijaya FC lainnya yakni Teja Paku Alam juga harus absen di laga pekan 9 kompetisi Liga 1 Indonesia 2017 ini. Penjaga gawang utama laskar wong kito ini terpaksa ditinggal di Palembang karena belum mendapat rekomendasi dari dokter tim dan harus menjalani pemulihan secara intensif terlebih dulu.

“Awalnya kita memang akan membawa Teja, namun meski sudah berlatih secara penuh di Palembang kondisinya belum siap 100 persen. Karena itu diputuskan untuk tetap beristirahat dulu saat laga melawan Persela Lamongan (1/6),” ungkap Ahmad Haris, sekretaris tim SFC saat dihubungi Selasa (30/5) siang. Kiper jebolan SFC U21 ini sendiri mendapat cedera usai beberapa kali mendapat benturan keras sewaktu laga melawan PSM Makassar (21/5) lalu.

Menurutnya, berdasarkan komunikasi dengan tim pelatih SFC, Teja masih mengeluh rasa nyakit di bagian punggungnya. “Saat berlatih dan menghalau bola biasa tidak masalah. Namun saat akan melempar bola, punggungnya terasa nyeri. Oleh karena itu Teja ditinggal di Palembang untuk melakukan terapi secara intensif guna siap di partai selanjutnya,” jelasnya.

Selain Yanto Basna dan Teja Paku Alam, tidak tampak juga nama Rahmad Hidayat di dalam rombongan kali ini. Gelandang enerjik ini juga tidak dibawa karena belum sembuh dari cedera otot yang juga dialaminya saat laga PSM Makassar (21/5) lalu. “Kondisinya sudah jauh membaik, tetapi berdasarkan petunjuk dari dokter tim maka sama seperti Teja lebih baik dirinya beristirahat dulu,” tambahnya.

Sebagai pengganti Rahmad, pelatih kepala SFC Oswaldo Lessa membawa Hapit Ibrahim dan Hendra Sandi Gunawan guna menyokong lini tengah. Sementara Dikri Yusron akan bersama Sandi Firmansyah mengawal gawang SFC saat laga melawan Persela nanti.”Saya berharap siapapun yang diturunkan nanti dapat siap, saat latihan semua pemain bisa mengerti skema dan strategi yang dipersiapkan melawan Persela dan target kita adalah meraih kemenangan,” ujar Lessa saat dikonfirmasi.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Teja Paku Alam membenarkan bahwa dirinya memang tinggal di Palembang guna melakukan terapi untuk memulihkan cederanya. “Saya tidak boleh memaksakan diri karena justru akan merugikan tim, daripada nanti cedera tambah parah maka saran dokter saya harus istirahat dan banyak terapi dulu,” ujarnya singkat. (dedi)

Daftar pemain SFC yang dibawa ke Lamongan.

Penjaga gawang : Sandy Firmansyah, Dikri Yusron

Belakang : Marco Meraudje, Bobby Satria, Firdaus Ramadhan, Zalnando, Indra Permana, Gilang Ginarsa

Tengah : Yu Hyun Koo, Manda Cingi, Ichsan Kurniawan, Hapit Ibrahim, Hilton Moreira, Tijani Belaid, Yohanis Nabar, M Nur Iskandar, Hendra Sandi

Depan : Alberto Goncalves, Airlangga Sucipto, TA Mushafry, Rizky Dwi Ramadhana, Maldini Pali

Artikel Terkait