Penampilan Syahrian Abimanyu pada saat laga perdana Piala Presiden 2018 melawan Persib Bandung, Selasa (16/1) kemarin mendapat banyak  pujian. Meski gagal membawa Sriwijaya FC meraih poin penuh, gelandang muda laskar wong kito ini mampu bermain baik dan tidak minder meski harus berhadapan pemain senior lainnya di lapangan hijau.

Pemain yang sempat menimba ilmu di akademi Valencia ini dinilai jarang membuat kesalahan selama 63 menit sebelum ditarik keluar dan digantikan oleh Yogi Rahadian.

Bahkan meski harus berhadapan dengan pemain senior seperti Eka Ramdani atau Michael Essien yang berstatus sebagai marquee player, Abi mampu mengimbangi dan memberikan perlawanan.

Saat dikonfirmasi, Abi menyebut dirinya banyak terbantu banyaknya pemain senior di SFC sehingga membuatnya lebih enjoy menikmati permainan. Berbeda saat dirinya harus bermain dengan pemain sebayanya dimana Abi yang harus menjadi Leader di lapangan.

“Tidak ada perasaan gugup, namun memang Karna banyak pemain senior sehingga saya lebih tenang dan banyak dibantu di lapangan,” ungkap Abi saat dihubungi Rabu (17/1) sore.

Menurutnya, sepanjang pertandingan hanya fokus menjalan taktik dan strategi yang sudah disiapkan pelatih sebelumnya. “Saya hanya coba mengalirkan bola dan bermain dengan gaya yang sudah kami coba saat latihan, semoga kedepan kami bisa lebih baik lagi,” harapnya.

Kapten tim SFC, Yu Hyun Koo sendiri menyebut sebelum dan selama pertandingan dirinya bersama Abi memang terus berkomunikasi dalam menjaga keseimbangan permainan di lini tengah. “Dia pemain yang bagus dan berbakat, kemarin saya juga bilang agar dia fokus membantu serangan dan saya menjaga kedalaman,” ujarnya.

Namun berbeda dengan anggapan banyak pihak, pelatih SFC Rahmad Darmawan menganggap belum layak mendapat pujian. “Saya pikir terlalu dini untuk memberikannya pujian karena dia pemain muda yang masih sedang berproses. Namun jika ditanya mengenai performanya kemarin maka saya bisa katakan kami cukup puas. Pemilihannya masuk ke dalam line up juga bukan coba-coba, namun kami memilih yang terbaik saat latihan,” beber RD.

Artikel Terkait