PALEMBANG — Ayam goreng kalasan sangat terkenal akan kelezatannya. Meskipun sederhana, namun ayam goreng kalasan mampu menggoyang lidah Anda juga keluarga Anda. Jadi, ayam goreng ayam kalasan cocok untuk Anda jadikan menu makan untuk keluarga Anda tercinta.

Ayam goreng kalasan sendiri merupakan salah satu kuliner asli Indonesia yang memiliki banyak peminat. Kalasan sendiri merupakan nama tempat yang ada di Sleman, Yogyakarta.

Meskipun ini makanan khas Yogyakarta, ayam goreng kalasan sangat terkenal hingga ke seluruh nusantara, jadi bagi anda orang Palembang, tidak perlu khawatir dan harus repot-repot pergi ke Jogja untuk menikmati sensasi gurih dari ayam goreng kalasan. Anda cukup datang ke tenant Ayam Kalasan dan Pindang Puspa Sari di Eat Street Palembang Icon lantai tiga.

Dijamin, tenant Ayam Kalasan dan Pindang Puspa Sari bisa menjawab kerinduan akan kenikmatan kuliner khas Sleman Yogyakarta, yakni ayam goreng kalasan.

Yohana Emawati, Sang owner menceritakan awal berdirinya Ayam Kalasan dan Pindang Puspa Sari sejak tahun 1979 silam, berawal dari dirinya yang pergi ke Jogja menghadiri wisuda temannya, Yohana ditraktir untuk mencicipi ayam goreng kalasan.

“Setelah menikmati ayam kalasan di jogja, saya pulang ke rumah dan bilang ke ibu saya, enak nih kalau dijual di Palembang. Jadi ibu saya belajar memasak ayam kalasan di Jogja bersama kakak saya, kita coba meracik terus-terusan dan setelah mendapat resep yang pas kita coba membuka gerai makanan sendiri,” papar Yohana.

Hingga kini, Ayam Kalasan dan Pindang Puspa Sari Cukup fenomenal di Palembang, hal ini terbukti dengan ramainya pelanggan dari berbagai kalangan, baik itu pejabat, pegawai kantoran, pengusaha dan masyarakat umum lainnya.

Selain menu ayam kalasan sebagai menu andalannya, Ayam Kalasan dan Pindang Puspa Sari juga menyediakan menu yang tak kalah enaknya. Ada pindang udang, pindang tulang sapi, ayam kremes, sambal pete dan sayur asam serta menu lainnya yang siap menggoda iman anda untuk mencicipinya.

Anda tidak perlu khawatir soal harga, cukup dengan merogoh kocek antara Rp. 30.000 – Rp. 50.000 anda sudah bisa menikmati empuknya daging ayam kampung yang dibalur dengan bumbu rempah pilihan. Selain dipatok dengan harga terjangkau, Ayam Kalasan dan Pindang Puspa Sari terjamin kebersihan dan kehigenisannya.

“Ayam kalasan kita banyak bumbunya, kita godok bumbunya hingga meresap ke tulang, juga kita tidak pernah menggunakan bumbu penyedap, jadi benar-benar bumbu alami yang sehat untuk dikonsumsi,” kata Yohana.

So, yuk ramai-ramai datang ke Ayam Kalasan dan Pindang Puspa Sari di Eat Street Palembang Icon lantai tiga dan nikmati khas rasa nusantaranya. (juniara)

Artikel Terkait