PALEMBANG — Menyambut meriahnya Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-71, tiap tahunnya para pedagang kaki lima ramai berjualan mainan Telok Abang, yang merupakan jajanan khas warga Sumsel menyambut 17 Agustus.

Bagi warga Sumsel, ada semacam tradisi setiap untuk membeli Telok Abang. Tradisi ini juga berlaku bagi keluarga Gubernur Alex Noerdin.

Sehingga saat singgah membeli Telok Abang, para pedagang tiba-tiba mendadak berteriak histeris saat orang nomor satu di Sumsel, H Alex Noerdin didampingi Istri, Hj Eliza Alex serta cucu tercinta melihat-melihat dan mendatangi pedagang tersebut di Jalan Merdeka depan Kantor Walikota Palembang, Selasa (16/8).

Kedatangan Gubernur Sumsel pun mencuri perhatian para pedagang dan masyarakat sekitar sehingga mendadak macet di sana. Bahkan suasana menjadi heboh saat Alex Noerdin mendatangi satu persatu pedagang Telok Abang.

Para pedagang pun disana pun berteriak menawarkan dagangannya. “Pak Alex kesini pak lihat dagangan saya,” terlihat para pedagang berteriak.

Terlihat juga rasa riang gembira ke dua cucunya saat melihat kapal Telok Abng. Kemudian suasana keakraban dan begitu tanpa batasannya bercanda gurau bersama masyarakat dan para pedagang seperti biasanya Gubernur Sumsel dekat dengan masyarakat.

Kehadiran Gubernur pun menarik perhatian pedagang dan masyarakat untuk ingin berfoto dan bersalaman bersama dirinya.

Terlihat juga Alex Noerdin membelikan kapal telur abang untuk kedua cucunya yang senang dan gembira karena mendapat hadiah dari sang kakek. (ril/humas pemprov sumsel)

RelatedPost