laskarwongkito.com — Pelatih Sriwijaya FC, Widodo C Putro telah merilis daftar 18 pemain yang akan dibawa ke Lamongan untuk persiapan laga melawan Persela, Jumat (11/11) mendatang. Dari daftar tersebut, terselip nama Andes Adinata pemain muda laskar wong kito yang baru saja kembali setelah menyelesaikan pendidikan prajurit TNI.

Keputusan membawa kapten tim PON Sumsel lalu ini memang cukup beralasan mengingat SFC saat ini mengalami krisis pemain di posisi bek tengah. Hal ini dikarenakan Fachrudin yang tidak bisa dimainkan karena memperkuat timnas Indonesia dan Ngurah Nanak yang terkena kartu merah di laga terakhir melawan Semen Padang (4/11) lalu sehingga harus absen di Lamongan nantinya.

Namun WCP sendiri menyatakan meski membawa Andes ke Lamongan, namun tidak menggaransi akan langsung memainkan jebolan SFC U21 tersebut. “Kemungkinan Achmad Jufrianto akan kembali kami tarik ke belakang berduet dengan Mauricio, dalam pandangan saya pun Jupe kini sudah semakin padu dan lebih cocok bermain sebagai stopper ketimbang di gelandang jangkar,” jelasnya saat dihubungi Rabu (9/11) sore.

Menurutnya, dirinya bersama tim pelatih masih perlu melihat kondisi Andes terlebih dulu. “Apalagi dia baru bergabung beberapa hari dan hanya mengikuti 2 sesi latihan bersama tim, tentu perlu adaptasi lagi. Tetapi saya memang sengaja membawanya karena posisi dia adalah stopper dan stok pemain di posisi itu kini sudah habis,” tambahnya.

Selain itu, WCP mengaku juga sudah menyiapkan beberapa alternatif cadangan bila nanti di lapangan terjadi kondisi darurat seperti cederanya duet Jupe dan Mauricio atau terkena hukuman dari wasit. “Bila Andes belum siap, maka bisa saja Supardi atau Wildansyah kita tarik ke stopper, sementara M Ridwan mengisi posisi di bek tengah,” bebernya.

Berikut daftar pemain SFC yang dibawa ke Lamongan :

Penjaga Gawang : Teja Paku Alam, Yogi Triana

Belakang : Supardi, Wildansyah, Zalnando, Mauricio Leal, Achmad Jufrianto, Andes Adinata

Tengah : Hapit Ibrahim, Manda Cingi, Firman Utina, Yu Hyun Koo, M Ridwan, Anis Nabar

Depan : Alberto Goncalves, Hilton Moreira, Airlangga Sucipto, TA Mushafry

RelatedPost