PALEMBANG — Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menggelar rapat dalam rangka persiapan perayaan hari ulang tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke 71 di auditorium Bina Praja yang dipimpin langsung oleh  Sekertaris Daerah (Sekda) Sumsel,  Mukti Sulaiman, Kamis (14/07).

Sekda Sumsel dalam pembukaan rapat mengatakan, persiapan ini dilakukan untuk koordinasi serta pembagian tugas agar pelaksanaan HUT-RI  ke 71 berjalan dengan baik.

“Kita sudah membuat agenda acara yang akan dilaksanakan, serta siapa-siapa yang bertanggungjawab pada masing-masing kegiatan. Kita berharap HUT-RI tahun ini akan lebih baik dari tahun kemarin,” jelasnya.

Sementara itu Asisten IV Bidang Administrasi dan Umum, Joko Imam Santoso dalam rapat memaparkan, secara garis besar ada tiga acara dalam HUT-RI ke 71. Pertama Acara Resmi, kedua Acara Olah Raga dan Bakti Sosial, Ketiga Acara Perlombaan. Untuk logo HUT-RI ke 71, ia mengatakan kalau akan ada sedikit perbedaan dengan logo dari pusat.

“Logo HUT-RI dari pusat sudah ada, tetapi karena kita akan menjadi tuan rumah Asian Games, jadi akan mengusulkan kepada Gubernur untuk logo Nasional dan logo Road to Asian Games di sebelahnya,” kata Joko.

Joko menambahkan, tahun ini pawai pembangunan (mobil hias) ditiadakan karena kondisi yang tidak memungkinkan.

Selain itu rapat ini juga dihadiri  Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Ir.Yohanes H.Toruan, perwakilan dari Kodam II Sriwijaya, perwakilan dari Kepolisian Daerah Sumsel, Perwakilan dari Kejaksaan Tinggi Sumsel, perwakilan dari Kanwil KemenkumHAM Sumsel, serta  Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). (juniara)

RelatedPost