PALEMBANG — Ada yang berbeda untuk penyembelihan hewan Qurban tahun ini, biasanya pada tahun-tahun sebelumnya akan dilakukan pemerintah provinsi Sumatera Selatan (pemprov Sumsel) di kantor Gubernur namun tidak untuk kali ini, Gubernur Sumsel, H. Alex Noerdin akan memantau langsung pemotongan hewan Qurban di Masjid Agung.

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sumsel, Akhmad Nasuhi. Sast ditemui di ruangan kerjanya, Senin (05/9). Jelang hari raya Idul Adha yang tinggal menghitung Hari, rencananya Gubernur akan berqurban di Masjid Agung, sedangkan Wakil Gubernur Sumsel H. Ishak Mekki di Masjid Taqwa Palembang.

Tidak hanya itu, diungkapkan Nasuhi, Presiden RI, Joko Widodo juga akan menyalurkan hewan Qurbannya di Masjid Agung Palembang. “Untuk Presiden, akan berqurban Sapi jenis Limosin dengan beran 1,2 ton. Untuk Gubernur juga sama, Sapi jenis limosin 1 ton di Masjid Agung. Insya Allah Presiden Jokowi bersama Gubernur dan Walikota  akan melakukan qurban di Masjid Agung” urainya.

Setidaknya ada 30 ekor sapi Qurban yang akan disalurkan diberbagai tempat oleh pemprov Sumsel yang disebar di berbagai daerh di Sumsel. “Selain itu hewan Qurban akan kita sebar di Pondok pesantren, Griya agung, Jalan Merdeka dan di beberapa wilayah Sumsel, kurang lebih 30 sapi yang di distribusi di Sumsel” jelas Nasuhi. (juniara)

RelatedPost