PALEMBANG — Dewan pimpinan pusat Dewan Syarikat Islam meminta kepada pengurus wilayah Sumatera Selatan yang baru saja dilantik untuk segera konsulidasi di tingkat cabang sampai pembentukan di tingkat anak cabang termasuk ketingkat desa, kelurahan dan itu harus sejalan.

Ketua Umum DPP Dewan Syarikat Islam, Hamdan Zoelva, saat melantik pengurus wilayah, senin(15/05) mengatakan, untuk di Sumsel pada saat ini baru ada di 10 cabang tapi kedepannya diharapkan bisa ditambah lagi, karena masih ada 7 daerah lagi, sehingga 17 kabupaten /kota harus diselesaikan dan dibentuk.

“Kita fokus dulu dikonsulidasi, hingga tingkat bawah, selanjutnya menyusun program,”urainya di Graha Bina Praja pemprov Sumsel.

Menurutnya, Syarikat Islam akan melaksanakan program-program yang sudah rencanakan secara nasional yaitu visi Serikat Islam 20045 akan disahkan dan itulah langkah-langkah gerak perjuangan sesuai yang telah ditentukan.

Visi Syraikat Islam adalah dakwah ekonomi, yakni ekonomi mulai dari perubahan mindset, perubahan mindset dari kaum dan anggota syarikat islam yang tadi terbiasa sebagai pegawai, menjadi mandiri.

“Inilah yang akan kita kembangkan, sehingga akan ada bentuk nyata yang mandiri tanpa keterhangan dengan satu orang pemodal,” urainya.

Lanjutnya ia menegaskan akan mengembangkan 4 hal untuk Syarikat Islam nanti yakni yang pertama, konsolidasi total organisasi, kedua program kebangkitan ekonomi, ketiga politik dan terakhir pendidikan. (dedi)

Artikel Terkait