PALEMBANG — Pilkada Muara Enim 2018 mendatang diperkirakan akan berlangsung seru dan menarik. Hal tersebut ditandai banyaknya kandidat bakal calon Bupati Muara Enim yang sudah mulai melakukan sosialisasi. Saat ini saja dilapangan  terpantau ada beberapa kandidat yang mulai turun ke lapangan  melakukan sosialisasi.

Adapun  kandidat tersebut yakni H Nurul Aman SH (Wakil Bupati Muara Enim), Dr Ir H Syamsul Bahri MM (Kepala Dinas PU Bina Marga Sumsel), Kolonel CZI Komarudin Djinab (adik kandung mantan Bupati Muara Enim) dan Ir H Hanan Zulkarnain MTP (Mantan Wakil Bupati Muara Enim), serta  Adriansyah SE (ketua KNPI Muara Enim) juga Drs Ramlan Holda, (Ketua DPWPKB Sumsel).

Salah Satunya, Kepala Dinas PU Bina Marga Sumsel, Dr Ir H Syamsul Bahri MM  mengungkapkan ini adalah mimpi yang akan selaras dengan kenyataan bahwa ia merupakan putra daerah kabupaten Muara Enim yang mempunyai mimpi untuk mengabdi di daerah sendiri.

“Saya ini orang Muara Enim tetapi belum pernah  ditugaskan untuk mengabdi di sana,  jadi kita punya mimpi, dan mimpi ini harus selaras dengan  kenyataan. Langkah adalah pilihanku, pilihanku adalah tekadku, kalau kita ada cita-cita dari sekarang kita harus branding, pengenalan dan sosialisasi,” ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (14/7).

Oleh karena itu, Syamsul Bahri optimis akan tetap akan maju sebagai bakal calon Bupati pada Pilkada Muara Enim 2018 mendatang.

“Kita lihat hasil survey dari sosialisasi yang kita lakukan, pada waktunya nanti pasti akan menentukan sikap, kalau pollingnya bagus kita maju,” tegasnya.

Selain itu Syamsul Bahri menekankan jika dalam pilkada harus bersosialisasi sehingga dapat dikenal oleh masyarakat baru nantinya disukai kemudian dipilih.

“Sekarang kita baru tahap branding, sampai saat ini ada sosialisasi yang dilakukan sudah 70 sampai 80 desa. Kalaupun nantinya gagal mencalonkan sebagai bupati muara enim, saya akan tetap mengabdi untuk masyarakat hingga akhir hayat,” pungkasnya. (juniara)

RelatedPost