PALEMBANG — Pasca ambruknya Jembatan peninggalan Belanda penghubung Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur dengan Ogan Komering Ilir (OKI) di Desa Gunung Batu, Kecamatan Cempaka, OKU Timur yang berada di atas Sungai Komering hingga saat ini masih belum diperbaiki.

Namun, pemerintah provinsi (pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) telah membangun Jembatan baru disisi Jembatan ambruk yang menelan biaya Rp 340 miliar dan diperkirakan selesai pada bulan April mendatang.

“Hampir selesai progress Jembatan OKU, paling cepat bulan 4 selesai, sudah komplit,” ujar Kepala Dinas PU Bina Marga Sumsel ketika ditemui di ruangan kerjanya, Selasa (14/02).

Sementara, untuk Jembatan yang ambruk, Syamsul belum memastikan apakah akan diperbaiki kembali atau tidak. Mengingat kondisi Jembatan yang sudah tidak layak pakai dikarenakan faktor usia. Kalaupun digunakan kembali, hanya akan digunakan oleh kendaraan roda dua dan pejalan kaki.

“Nah mungkin sekarang ini kalau kita buat baru tidak mungkin, paling kita perbaiki dan dikhususkan untuk motor dan orang jalan, tapi untuk saat ini tidak mungkin kita perbaiki karena anggaran kita belum ada, tapi tidak akan kita buang karena ini aset negara,” singkatnya. (juniara)

Artikel Terkait