Di hari ulang tahun ke-11, Sriwijaya FC dibanjiri ucapan selamat dari berbagai pihak, termasuk juga Syamsir Alam, eks pemain laskar wong kito di era kepelatihan Subangkit pada musim 2013-2014. Bahkan pemain yang kini lebih banyak terlihat di layar kaca ini, sejak Jumat (23/10) pagi sudah memposting ucapan selamat ultah untuk SFC melalui akun twitternya.

“Selamat ulang tahun Sriwijaya FC, Berjaya Terus,” ujar jebolan SAD Uruguay yang juga tidak lupa mention ke Presiden SFC, Dodi Reza Alex. Saat dihubungi, Syamsir mengaku hingga saat ini dirinya terus mengingat pengalamannya saat masih memperkuat SFC 1 musim lalu.

“Sedih, karena saya di SFC di saat yang tidak tepat,” ungkapnya saat dihubungi tengah berada di Lampung untuk sebuah produksi acara di salah satu televisi swasta. Menurutnya, di awal musim bersama SFC dirinya sempat berada di top performance, namun gangguan cedera membuat dirinya gagal menampilkan permainan terbaiknya lagi.

Meski sudah tidak berseragam SFC lagi, namun dirinya hingga saat ini terus mengikuti perkembangan eks klubnya tersebut. Bahkan Syamsir pun mengisyaratkan untuk comeback kembali ke Palembang dengan penampilan terbaiknya untuk merebut 1 tempat di lini depan SFC nantinya.

“Kemarin saya juga mengikuti turnamen Piala Presiden, dan saya senang SFC bisa lolos ke partai puncak. Walau hanya menjadi runner up, namun itu sudah sangat luar biasa dan saya yakin seluruh pemain sudah bekerja keras. Saat final, saya juga senang bisa hadir langsung di stadion Gelora Bung Karno Jakarta. Yang pasti, hati saya selalu untuk SFC dan selalu berdoa semoga bisa menjadi bagian dari SFC lagi,” pungkasnya.