PALEMBANG — Pesta demokrasi di provinsi Sumatera Selatan untuk menentukan sesorang yang menjadi estafet kepemimpinan H. Alex Noerdin akan berlangsung pada 2018 mendatang. Namun, saat ini sudah banyak bertebaran nama-nama yang mendeklarasikan diri akan maju dalam Pilkada Gubernur Sumsel ini.

Salah satunya, mantan Gubernur provinsi Sumsel periode 2003 hingga 2008, Syahrial Oesman, dirinya memang mengakui keinginannya untuk kembali mengabdikan diri pada masyarakat Sumsel.

Ketua Dewan Pembina Wilayah Sumsel, Partai Nasdem tersebut mengungkapkan keinginan dirinya untuk maju lagi dalam pilkada 2018.” Saya yakin 110% untuk maju,  karena saya ingin mengabdi lagi, umur juga masih dan fisik juga masih sehat,” ungkapnya.

Menurutnya, untuk maju di Pilkada 2018 bukan hanya rakyat saja yang meminta tetapi juga keinginan sendiri yang masih sangat kuat untuk memimpin Sumsel.

“Saya tidak pernah mengatakan kalau rakyat yang meminta, saya juga menginginkan dan saya kemana-mana rakyat juga meminta jadi cocok itu,” katanya pada awak media sambil tertawa renyah.

Diungkapkan Syahrial, seandainya terpilih menjadi Gubernur, prioritas utamanya yakni melanjutkan fasilitas apa yang telah dibangun oleh pemimpin sebelumnya juga mengutamakan pembangunan daerah. “Kenapa kembali ke desa? karena Sumber daya ekonomi ada di desa, terutama sektor pertanian, bukan hanya tanaman pangan tetapi jugabada sektor peternakan , perikanan dan perkenunan, empat sektor ini sangat penting,” tambahnya.

Meski begitu, Syahrial belum memastikan siapa calon wakil gubernur yang akan mendampinginya nanti, karena masih melihat peluang dan menunggu hasil survey yang terbaik.

“Kalau saya menjadi wakil gubernur itu tidak mungkin karena saya pernah menjadi gubernur, itu ada di Undang-Undang,  bukan sombong,  kalau boleh tidak apa apa saya jadi wakil gubernur tapi karena Undang-Undang terpaksa saya harus jadi Gubernur, untuk calon pendamping saya kita lihat survey nanti gimana, ” singkatnya. (juniara)

Related Post