PALEMBANG — Meski tidak semeriah saat kedatangan Michael Essien ke Persib Bandung, namun kelompok suporter Sriwijaya FC tetap mengapresiasi langkah manajemen laskar wong kito yang mendatangkan marquee player untuk kompetisi Liga 1 Indonesia 2017.

Seperti yang disampaikan oleh Agung Fahrurrozi, ketua umum Ultras Palembang yang menyebut manajemen SFC harus berpikir matang mengenai kebijakan ini. “Di 2 laga awal kompetisi Liga 1 Indonesia, sudah banyak contoh mengenai marquee player dan tidak ada jaminan klub yang memilikinya sudah pasti memenangkan pertandingan,” ungkapnya saat dihubungi Rabu (26/4) malam.

Selain itu, dirinya juga mendukung langkah manajemen SFC yang lebih melihat marquee player dari sisi kebutuhan tim di lapangan. “Jangan cuma mendatangkan pemain dengan nama besar agar sisi marketing terangkat, masyarakat datang ke stadion tapi kualitas permainan sudah tidak ada. Sebagai suporter yang kami butuhkan saat ini gelar juara, sehingga memang perlu pemain yang dapat mengangkat kualitas tim,” tegasnya.

Namun dirinya berharap agar Tijani Belaid dapat segera beradaptasi dengan tim SFC dan sepakbola Indonesia secara keseluruhan. “Jika melihat usianya, maka kami cukup optimis karena golden age. Yang jelas dia harus cepat adaptasi, soal itu kami serahkan ke tim pelatih yang lebih tahu,” ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan Ariyadi Eko dari kelompok Singa Mania. “Tentu kita harus memberikan kesempatan terlebih dulu, dulu saat SFC mendatangkan Keith Kayamba semua orang rasanya tidak percaya, namun hasilnya menjadi pemain paling ditakuti dan menjadi top skor. Jadi meski namanya tidak terlalu mentereng, semoga Tijani Belaid bisa membuktikan kualitasnya,” harapnya.

Dirinya pun menyatakan bahwa manajemen pun jangan terlalu memperlakukan istimewa marquee player di SFC. “Kita tahu skuad musim ini sudah kompak, jangan sampai kedatangan MP malah merusak suasana. Jangan ada kesenjangan yang terlalu jauh, sebagai suporter kami pun baru akan melakukan penilaian setelah ada pembuktian di lapangan hijau,” tambahnya. (dedi)

Artikel Terkait