Supardi Optimis Ulangi Sukses Musim 2011/2012Meski gagal menggeser Arema Cronus dari puncak klasemen sementara kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 setelah hanya bermain imbang di laga terakhir melawan Mitra Kukar (29/5) lalu, namun nada optimis terus disampaikan oleh kapten Sriwijaya FC, Supardi Nasir.

Bahkan jika melihat apa yang kini ditunjukkan oleh seluruh punggawa laskar wong kito, pemain alumnus tim PON Sumsel 2004 ini optimis dapat mengulangi kesuksesan di musim 2011/2012 saat berhasil merebut gelar juara kompetisi Indonesian Super League (ISL) dengan catatan menyakinkan.

“Jika melihat apa yang sudah ditampilkan di 5 laga awal TSC ini, maka tim SFC ini sangat menjanjikan. Seluruh pemain mau bekerja keras dan menunjukkan yang terbaik, baik di saat latihan maupun ketika ditunjuk turun bertanding,” ungkap pemain kelahiran Bangka ini.

Terkait dirinya sendiri, Supardi pun mengaku bahwa sudah meraih 2 gelar juara ISL, namun dirinya tetaplah bersemangat meraih prestasi maksimal kembali.

“Rasa lapar itu masih ada, bahkan mungkin lebih dari yang lain. Saat latihan, kami selaku pemain senior pun selalu mengingatkan rekan-rekan yang lain untuk selalu serius dan bersaing secara sehat memperebutkan posisi tim ini. Tidak ada ceritanya kami bermain-main atau setengah hati ketika masuk lapangan,” tegasnya.

Namun dirinya sendiri mengakui bahwa kekompakan tim saat bermain masih harus terus ditingkatkan kembali. “Kalau progressnya pasti ada, namun jika disebut sudah kompak rasanya belum. Masih perlu beberapa pertandingan lagi agar kami lebih mengerti satu sama lainnya, tapi kami senang seluruh pemain dapat bermain sebagai sebuah kesatuan, belum ditambah dukungan dari manajemen atau suporter yang juga sangat luar biasa,” tambahnya.

RelatedPost