Pemain Sriwijaya FC, Supardi Nasir ternyata tidak hanya mampu tampil baik saat bermain di lapangan hijau. Putera asli Sumsel ini pun ternyata piawai menjadi motivator bagi anak-anak kecil dan kata-kata yang diucapkan pemain yang menempati posisi sebagai bek kanan ini ternyata mampu menggugah semangat.

Hal ini sendiri terlihat saat skuad laskar wong kito mengunjungi panti asuhan Subulussalam yang terletak di kawasan Talang Banten Plaju, Sabtu (30/1) pagi. Acara ini memang sengaja digelar oleh manajemen SFC sebagai bentuk kepedulian bagi sesama dan bersilaturahmi memohon doa serta dukungan guna menyongsong sederet agenda di tahun 2016.

“Saya ini asli Palembang dan dulunya sama seperti adik-adik ini punya cita-cita untuk jadi pesepakbola. Tentu dengan semangat, kerja keras, disiplin dan jangan lupakan juga untuk terus berdoa, maka hal itu bisa kalian wujudkan nantinya,” ujar Supardi di depan puluhan anak panti asuhan Subulussalam.

Sekretaris PT SOM selaku pengelola SFC, Faisal Mursyid sendiri mengatakan acara ini memang sengaja digelar pihaknya sebagai sebuah tradisi yang selama ini sudah sering dilaksanakan. “Kami datang untuk bersilaturahmi dan memohon doanya agar SFC di 2016 ini mampu terus berprestasi dan mengharumkan nama Sumsel. Kedepan acara ini akan terus secara rutin digelar dan jika ada pertandingan di GSJ maka secara bergilir adik-adik dari panti asuhan akan diundang,” ungkapnya.
Dalam kesempatan ini, skuad SFC juga menyumbangkan sejumlah paket sembako dan uang tunai bagi panti asuhan Subulussalam.

Sementara itu, ketua panti asuhan Subulussalam KH As’ad Balkhi mengaku berterima kasih atas kunjungan skuad dan manajemen SFC. “Selama ini jika SFC bertanding, maka kami selalu mensupportnya walau kadang hanya melalui tayangan televisi. Adik-adik disini hampir semuanya suka sepakbola dan kemarin pun berpartisipasi di Liga Santri. Semoga kehadiran para pemain dapat memacu semangat mereka kedepannya,” jelasnya.
Usai acara, hampir seluruh punggawa SFC diserbu oleh penghuni panti asuhan dan masyarakat sekitar untuk berfoto bersama. Sosok Bayu Gatra dan Alberto Goncalves menjadi pemain yang paling diburu untuk diabadikan berfoto bersama.

Artikel Terkait