Meski sudah memastikan 1 tempat di babak 6 besar turnamen Piala Gubernur Kaltim, namun kekuatan Sriwijaya FC dipastikan akan berkurang. Pasalnya 2 pemain yakni Supardi dan Thierry Gauthessi juga dipastikan akan absen saat laskar wong kito berjuang memperebutkan tiket ke final yang akan dimainkan dengan format trofeo tersebut.

Hal ini disampaikan oleh asisten pelatih SFC, Hartono Ruslan saat dihubungi Minggu (6/3) sore. “Supardi kemarin ditarik keluar karena terkena cedera hamstring, dan berdasarkan pemeriksaan awal maka diperkirakan harus beristirahat sekitar 1 minggu kedepan. Kami juga tidak ingin memaksakan karena justru akan lebih beresiko, lebih baik pemulihan terlebih dulu,” jelasnya.

Sementara Thierry menurutnya absen bukan karena cedera melainkan harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Pemain asal Perancis tersebut menerima kartu kuning sewaktu laga kedua melawan Madura United (2/3) dan di partai terakhir kontra Mitra Kukar (5/3).

“Kalau dibilang kerugian, tentu benar dan ini sebuah masalah. Namun SFC beruntung di musim ini punya banyak pemain dengan kualitas yang tidak jauh berbeda sehingga saya yakin para pemain pengganti juga dapat mengisi posisi tersebut dengan sama baiknya,” tambahnya.

Di posisi Supardi, menurut Hartono akan diisi oleh Wildansyah yang sewaktu laga melawan Mitra Kukar sudah menunjukkan kualitasnya. Sementara posisi bek kiri akan kembali ditempati oleh Syaiful Indra Cahya yang di laga terakhir dibangkucadangkan. Sedangkan Ngurah Nanak dan Zalnando yang di laga putaran grup tidak pernah masuk dalam line up kemungkinan akan dimasukkan guna mengisi absennya 2 pemain tersebut.

Absennya Supardi sendiri menambah daftar pemain SFC yang saat ini harus menjalani cedera setelah sebelumnya kapten tim Firman Utina juga sudah masuk ruang perawatan. Firman utina divonis harus absen setidaknya 1 bulan kedepan karena mengalami cedera di engel kiri dan saat ini pun harus berjalan menggunakan bantuan tongkat.