PALEMBANG — Laga Sriwijaya FC melawan Barito Putera, Senin (1/8) malam di stadion 17 Mei Banjarmasin menyisakan cerita tersendiri bagi laskar wong kito musim ini. Pasalnya untuk pertama kalinya di kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, SFC harus kebobolan terlebih dulu oleh tim lawan.

Sebelumnya, meski sudah menelan 2 kali kekalahan di musim ini, namun SFC tidak pernah kemasukan terlebih dulu dan selalu unggul dari lawan-lawannya. Seperti kala kalah dari Persegres (12/6) dan Semen Padang (15/7) lalu, meski harus mengakui keunggulan lawan dengan skor yang sama yakni 1-2, namun di laga tersebut SFC sempat memimpin lebih dulu.

Kapten tim SFC, Supardi Nasir mengaku pihaknya bersyukur dapat melalui laga yang berat melawan Barito Putera lalu. “Seharusnya kita bisa mengambil poin penuh, namun pemain sudah bekerja keras di lapangan. Apa yang terjadi disana menjadi pelajaran berharga kedepannya, apalagi saat itu untuk pertama kalinya SFC tertekan karena tertinggal lebih dulu di babak pertama,” jelas pemain yang turut mengantarkan SFC menjuarai kompetisi ISL musim 2011/2012 ini.

Supardi pun mengatakan saat di ruang ganti, selalu kapten dirinya berusaha membangkitkan semangat bermain rekan-rekannya. “Saya katakan bahwa kita harus bermain lebih semangat lagi, karena manajer tim dan jajaran manajemen sudah memberikan yang terbaik untuk para pemain. Saatnya membalas semua itu dengan hasil terbaik di lapangan, selain itu kami tahu juga banyak masyarakat yang menonton laga tersebut dan kami tidak ingin membuat mereka kecewa,” tegasnya.

Terkait SFC yang kini tertinggal 7 poin dari pemuncak klasemen sementara, Madura United, Supardi mengaku tidak terlalu khawatir dan lebih fokus memperbaiki kekurangan di dalam timnya. “Kompetisi masih panjang, namun belajar dari 13 laga yang sudah dilalui sejauh ini, SFC tidak boleh lagi tergelincir. Kemarin ada sekitar 2-3 laga yang seharusnya bisa kita menangkan namun tertahan,” tambahnya.

Namun untuk target terdekat, Supardi mengaku mentargetkan setidaknya mampu meraih 10 poindi 4 laga sisa sebelum putaran pertama berakhir. “Artinya kita harus menyapu bersih 2 laga kandang dan setidaknya memenangkan 1 dari 2 laga away nanti, sesuai dengan target manajemen SFC minimal harus berada di 2 atau 3 besar klasemen akhir putaran pertama,” pungkasnya. (dedi)

Related Post