MAKASSAR —Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menerima penghargaan atas peranannya dalam memberikan dukungan bagi pengembangan sukarelawan Palang Merah Indonesia (PMI), terutama dalam penyelenggara kegiatan terkait sukarelawan di Sumsel.

Penghargaan ini diserahkan langsung Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, kepada Wakil Gubernur Sumsel, Ishak Mekki, pada acara Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) Tingkat Nasional XIII di Kabupaten Pangkajene Kepulauan, Sulawesi Selatan, Selasa (26/7).

Jusuf Kalla selaku Ketua Umum PMI hadir dan membuka secara langsung rangkaian kegiatan Jumbara yang digelar mulai Senin (25/7) hingga Minggu (31/7) mendatang. Pada pembukaan Jumbara turut hadir Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anis baswedan, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar, MenteriĀ  Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, dan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Budi Waseso.

Ajang lima tahunan ini diikuti 2.500 lebih peserta terdiri dari PMR dari seluruh Indonesia dan 10 Perhimpunan Nasional Negara Sahabat seperti Vietnam, Thailand, Kamboja, Pulau Solomon dan Timur Leste, Brunai Darusalam, Italia, Jepang, Myanmar dan Filipina. (ril/humas pemprov sumsel)

RelatedPost