Laskarwongkito.com-Presiden SSL Hendri Zainudin didampingi Pelatih SSB Subagio dan Tokoh Sepakbola Sunardi, mengumumkan akan kembali mengelar SSL setelah sekian lama vakum. Hal ini disampaikannya pada saat jumpa Pers Di Hotel Swarna Dwipa (28/10/2018).

“Penyelenggaraan SSL ditandai dengan Festival U-11 dan U-12, yang akan dilaksanakan 10-11 November nanti di Stadion Madya Bumi Sriwijaya dan diikuti oleh seluruh SSB yang ada di Sumsel,”jelasnya.

SSL kembali digelar sebagai upaya untuk menggelorakan kembali pembinaan sepakbola di Sumsel. Agar lebih berkembang dan menghasilkan pemain yang berkualitas, serta mampu bersaing.

“Karena selama ini, meskipun sudah ada PSSI Sumsel, sebagai penggerak sepakbola. Tapi faktanya yang lebih banyak bergerak itu pelatih dan insan olahraga di Sumsel. Termasuk SSL yang pernah bergulir dua musim. Tapi sekarang lebih banyak ke daerah, karena kita mengalami benturan dengan rezim lama,” bebernya.

Selain itu, Pelatih SSB Sumsel Subagio menyambut baik inisiatif kegiatan tersebut, Pasalnya memang benar Sumsel memerlukan sosok yang peduli dan memiliki motivasi tinggi untuk menggerakkan sepakbola di Bumi Sriwijaya.

“Tapi yang harus diperhatikan, kejuaraan boleh banyak asal ada tujuan, kemana mereka nantinya. Harus ada tindaklanjutnya, agar karier sepakbola anak-anak kita lebih berkembang. Karena itu, saya berharap kedepan U-12 dari Sumsel bisa menjadi juara di tingkat nasional,”harapnya. (Win)

Artikel Terkait