PALEMBANG — Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) semakin matang mempersiapkan diri menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Hari ini, Rabu (7/6) Gubernur Sumsel, H. Alex Noerdin mengikuti rapat terbatas perkembangan penggunaan anggaran Asian Games XVIII di Kantor Kepresidenan RI.

Sebelumnya, Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Sumsel Ahmad Najib mengatakan, pertemuan Gubernur bersama Presiden dalam rangka pembahasan progress kemajuan kesiapan Kota Palembang menuju tuan rumah Asian Games 2018.

“Rapat ini melaporkan perkembangan Asian Games 2018 di Palembang dan kami telah menghimpun juga mempersiapkan pembahasan untuk rapat Gubernur dengan Presiden,” ungkapnya.

Najib juga mengakui setiap berkala akan ada pertemuan untuk menyampaikan progres kemajuan Persiapan Asian Games 2018 seperti halnya penyampaian Shooting range apakah memakai anggaran dari APBD atau dari APBN.

“Atau juga misalnya target waktu penyelesaian nya. Misalkan Desember 2017, dan bagaimana persiapan peralatan,  itu di laporkan progresnya batas mana realisasi keuangan batas mana bersama pemerintah pusat,” ujarnya.

Ketika ditanya terkait dana serapan yang terpakai dalam pembangun infrastruktur Asian Games 2018 sesuai rencana melebihi target.

“Sampai sekarang dana serapan APBN dan APBD yang terpakai sesuai dengan rencana bahkan melebihi target dan sekarang lagi di siapkan dan masih di hitung,” tutupnya.

Diketahui, Kota Palembang hanya memainkan 10 Cabang Olahraga yang dipertandingkan dalam Asian Games 2018, namun Palembang tetap serius mempersiapkan segala yang di perlukan. (juniara)

Artikel Terkait