PALEMBANG — Pemerintah provinsi Sumatera Selatan rencananya akan segera melaunching koperasi pegawai KORPRI yang membawahi Indogrosir, Cafe Sehat, Layanan Kesehatan Pratama, dan Lahan Pemakaman pada Rabu (31/8) mendatang.

Asisten IV bidang Administrasi pemprov Sumsel, Joko Imam Santoso, senin (29/8) di ruangan kerjanya, mengatakan Launching pada Rabu mendatang rencananya akan dihadiri langsung oleh Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Ketua KORPRI Nasional, Serta Ketua BPJS Pusat.

Dikatakannya, yang utama akan di launching adalah Indogrosir bagi pegawai, untuk menyambut pegawai berbelanja kebutuhan rumah tangga dengan harga Grosiran yang sangat tejangkau.

“Nanti kita harapkan Indogrosir mampu memenuhi kebutuhan para pegawai dengan harga grosiran dan tentu sangat terjangkau,” ungkapnya.

Ditambahkannya, Indogrosir tersebut akan bekerjasama dengan sejumlah pihak diantaranya dengan pihak Bulog untuk menyuplai sejumlah kebutuhan pokok, sehingga masalah harga bisa bersaing dengan pasaran bahkan lebih murah.

Selain Indogrosir, juga akan dilaunching Cafe sehat, yang melayani pegawai untuk mengkonsumsi makanan sehat. ” Di Cafe ini akan menyediakan makanan atau jajanan sehat seperti jenis vegetarian, sehingga yang dijual sehat-sehat,” urainya.

Nantinya juga akan dibuka layanan kesehatan pratama sekelas puskesmas, serta direncanakan akan di buka lahan pemakaman seluas 4 hektar khusus untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) di kawasan Gandus. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan layanan yang maksimal bagi PNS.

“Yang kita harapkan dari program ini, membuktikan bahwa pemerintah secara umum tetap fokus dan komitmen memperhatikan para pegawainya,” pungkasnya. (juniara)

Artikel Terkait