Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) kembali dipercaya melaksanakan even olahraga tingakat Asia. Kali ini, cabang olahraga Triathlon sudah dipastikan digelar di venue Jakabaring Sport City setelah dilakukan voting antara Indonesia dalam hal ini Sumsel dan Kazakztan.

“Kita sudah dipastikan jadi tuan rumah 25th Asian Triathlon Cup Asia bulan Juli 2017, setelah menang dalam bidding pada kongres Asian Triathlon Confederation (ASTC), di Jepang 1 Mei 2016 yang lalu . Kita (Indonesia) berhasil unggul satu suara dari Kandidat lawan dalam hal ini Kazakztan yakni 6-5 suara,”ujar Asisten Kesra Pemprov Sumsel H Akhmad Najib saat ditemui usai kembali dari Jepang, Rabu (4/5) di Headquarters Asian Games Demang Lebar Daun Palembang.

Lebih lanjut dikatakannya, saat mengikuti kongres pihaknya yang selaku mewakili Gubernur Sumsel H Alex Noerdin didampingi juga oleh presiden Federasi Triathlon Indonesia (FTI) Mark Sungkar serta Kadispora Sumsel H Akhmad Yusuf Wibowo.

“Hasil keputusan ini merupakan salah satu prestasi luar biasa, karena Indonesia dapat dipercaya jadi tuan rumah karena keungggulan komplek olahraga Jakabaring. Para peserta kongres terkagum-kagum dengan fasilitas olahraga yang terintegrasi dalam satu komplek. Apalagi cabor Triathlon merupakan gabungan dari tiga cabang olahraga yakni, renang, sepeda dan lari,”ujar Akhmad Najib.

Kadispora Sumsel H Akmad Yusuf Wibowo menambahkan, pada kunjungan ke Jepang pihaknya juga menyempatkan diri meninjau kejuaraan Hatsukaichi ASTC Triathlon Asian Championship 2016 yang berlangsung bersamaan dengan Kongres ASTC.

“Pada kejuaraan Hatsukaichi ASTC Triathlon Asian Championship 2016, kita juga menjumpai atlet asal Sumsel yang mewakili Indonesia Jauhari Johan. Bahkan, Jauhari Johan membanggakan masyarakat Sumsel karena berhasil meraih prestasi pada kejuaraan tersebut yakni finish urutan ketiga kategori southeast asia category. Sementara dirutan kedua dan ketiga berhasil diraih oleh Nikko Huelgas (Philippine) dan John Chicano (Philippine),”ditambahkan Yusuf.

Keterangan foto : Asisten III Pemprov Sumsel H Akhmad Najib bersama dengan presiden Federasi Triathlon Indonesia (FTI) Mark Sungkar serta Kadispora Sumsel H Akhmad Yusuf Wibowo saat mengikuti kongres ASTC di Jepang.

 

 

 

 

 

Artikel Terkait