BANDUNG — Tim Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel mendapat apresiasi dari ketua PWI Pusat, Margiono Sumsel dianggap sebagai salah satu kontingen yang sangat menikmati even Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Bandung, 25-29 Juli 2016 sebagai ajang silaturahmi wartawan se Indonesia.

Acara pembukaan diawali hiburan artis senior Doel Sumbang dan tari-tarian nusantara. Dilanjutkan dengan defile seluruh kontingen yang mengikuti ajang Porwanas ini. Dalam sambutannya dalam acara pembukaan yang disaksikan oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan di stadion Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung, Selasa (26/07) sore, Margiono mengapresiasi tinggi kontingen Sumsel.

“Tadi pagi saya menyaksikan sendiri pertandingan perdana cabor sepakbola antara tim Sumsel dengan Riau. Babak pertama Sumsel sudah kalah dengan skor telak 8-0, tapi mereka tetap tertawa dan gembira. Sedangkan Riau yang sudah menang justru tampak tegang, kalau kalah bisa-bisa menangis. Artinya kontingen Sumsel yang sangat menikmati Porwanas ini dan betul-betul memaknai sebagai ajang silaturahmi sesama wartawan se Indonesia,” ucapnya dalam sambutan pembukaan yang disambut tepuk tangan hadirin yang memadati stadion UPI.

Ditegaskan Margiono, ajang Porwanas memang orientasinya adalah untuk silaturahmi dengan sesama wartawan di Indonesia. Sehingga sportivitas dan keakraban yang dikedepankan kontingen Sumsel patut menjadi contoh.

“Menang memang yang utama, tapi silaturahmi yang lebih penting,”ujarnya.

Sementara itu, pada nomor boling perseorangan, Sumsel berhasil meraih medali pertama. Ketua PWI Sumsel Ocktap Riady mampu menyumbangkan medali perunggu berkat poin 200.

“Medali pertama ini mudah-mudahan jadi pembuka medali berikutnya. Kita masih ada kesempatan pada boling ganda dan trio,” imbuhnya.

Diungkapkan Ocktap, perjuangan kontingen Sumsel memang cukup berat mengingat persiapan yang sangat mepet. Sehingga pencapaian pada Porwanas kali ini merupakan kerja keras yang sudah sangat maksimal. Selain itu, pada defile kontingen Sumsel juga sekaligus membentangkan spanduk road to Asian Games ke -18 disertai dengan sejumlah asesoris promosi Asian Games.

“Kontingen solid, harapannya nanti ada medali emas untuk Sumsel. Ini target, mengingat Sumsel merupakan tuan rumah sejumlah even olahraga berskala internasional, dan 2018 akan dilangsungkan Asian Games di Palembang,” tutupnya. (ril)