PALEMBANG — Pada ajang ASEAN Para Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, 17-23 September lalu rupanya membawa nama Provinsi Sumatera Selatan dalam salah satu provinsi penyumbang medali emas. Tidak tanggung-tanggung, Sumsel menyokong 20 emas dari berbagai cabang olahraga.

Salah satunya, Jendy Pangabean. Dia menyumbang 5 medali emas dan mencetak empat rekor Asia. Jendy adalah salah satu atlet dengan disabilitas, dia penyandang tuna daksa. Meski begitu, semangat di dirinya tidaklah padam.

Dalam pertemuan antara Gubernur Sumatera Selatan dan Para Atlet Disabilitas Berprestasi, di Griya Agung, Jum’at (6/10). Jendy mengatakan kunci dari kemenangannya ialah bagaimana dirinya mampu mempersiapkan mental dalam lomba tersebut.

“Kesiapan mental yang matang adalah kunci kemenangan itu sendiri”, katanya.

Dirinya berharap mampu berlaga di Olimpiade, tentunya dengan dukungan penuh dari Pemerintah Sumatera Selatan sendiri untuk menunjang sarana latihan para atlet.

Sementara, H Alex Noerdin mengungkapkan ia telah meminta Kadispora Sumatera Selatan untuk para atlet disabilitas agar berlatih di Jakabaring Sport City. Stadiun kebanggaan milik Sumatera Selatan.

“Saya sudah mengkoordinasi ke Kadispora, untuk atlet disabilitas pembawa medali emas agar memiliki kesempatan berlatih di Stadion Jakabaring,” ungkapnya. (dvt)

Artikel Terkait