PALEMBANG — Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (pemprov Sumsel) perlu berbangga diri terhadap prestasi yang telah diraih, pasalnya dalam ujian nasional (UN) kali ini provinsi Sumsel mendapatkan predikat sebagai juara 1 penyelenggara ujian berintegritas tingkat nasional dari sebelumnya duduk dalam urutan ke 17.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Sumsel, Widodo mengatakan dirinya sangat memperhatikan nilai kejujuran dalam pelaksanaan UN. “Seperti yang anda ketahui, saya paling  cerewet soal ini (Integritas red). Saya sering ‘ngompori’ kepala sekolah masing-masing ternyata efeknya sangat besar,” katanya.

Ia mengatakan, Media sangat berperan dalam pencapaian prestasi tersebut, dengan ditulisnya di media kepala sekolah akhirnya berkomitmen untuk ujian berintegritas. “Kalian muat di media masing-masing mereka menjadi panas dan mempunyai komitmen besar menjadi lebih baik. Itu penilaian nasional kepada kita, dari urutan 17 menjadi no 1 nasional maka dari itu media di Yogyakarta mengagumi kita atas upaya dilakukan,” ucapnya dengan bangga.

Kedepannya Widodo berharap, untuk prestasi nomor satu ini harus dipertahankan juga untuk kriteria mutunya dapat ditingkatkan. “Untuk ujian berintegritas secara moral kita unggul tetapi untuk mutu kita belum mengalahkan provinsi DKI Jakarta, provinsi Daerah Khusus Yogyakarta dan provinsi Bali,” tutupnya.(juniara).

RelatedPost