PALEMBANG — Provinsi Sumatera Selatan masih dirasa belum memiliki perubahan pelayanan publik yang signifikan. Demikian dikatakan Deputi Bidang Pelayanan Publik, Kementerian Aparatur Negara, Diah Natalisa pada awak media, Kamis (23/03).

Dirinya mengajak pemerintah provinsi Sumsel untuk meningkatkan inovasi pelayanan kepada publik. Meski demikian Provinsi Sumsel sudah cukup banyak melakukan inovasi, hanya saja masih ada beberapa pelayanan yang dirasa belum memiliki perubahan yang signifikan. “Pak Alex sebagai gubernur harus mendukung inovasi di daerah-daerah agar bisa lebih ditingkatkan,” katanya.

Kakaknya Kapolri Tito Karnavian ini juga menyebutkan Sumsel telah banyak melakukan inovasi pelayanan publik seperti di Rumah Sakit Mata yang diikutsertakan dalam kompetisi pelayanan publik level internasional

Oleh karena itu, ia mengharapkan pemprov Sumsel dapat menyelenggarakan kompetisi internal untuk inovasi pelayanan publik yang ada di Sumsel, sebelum hasilnya diikutsertakan dalam kompetisi inovasi pelayanan publik yang diselenggarakan oleh KemenPANRB.

“Jadi kita berharap Gubernur dapat menggerakkan daerah lainnya di Sumsel untuk dapat melahirkan pelayanan publik yang dapat menjadi percontohan di daerahnya lain,” tutupnya.(juniara)

Artikel Terkait