Penjaga gawang Sriwijaya FC dipastikan tidak akan mengalami perubahan untuk musim depan. Empat kiper yang sudah bersama dari musim lalu tetap dipertahankan dan sesuai dengan rekomendasi pelatih kiper Kurnia Sandy.

Teja Paku Alam, Sandi Firmansyah, Dikri Yusron dan Rangga Pratama disebut masih punya kualitas yang mumpuni untuk membantu SFC mewujudkan target merebut gelar juara musim depan. “Kita sudah pastikan tidak akan melakukan perekrutan kiper karena yang ada saat ini sudah cukup, secara kualitas mereka berempat punya kemampuan yang sesuai dengan kebutuhan tim,” jelas Kurnia Sandy saat dihubungi Selasa (8/1) sore.

Selain itu, legenda timnas Indonesia menyebut dirinya punya alasan mengapa tidak mencoret atau mendatangkan wajah baru di benteng terakhir pertahanan SFC ini. Diakuinya, tidak mudah untuk menciptakan kekompakan di dalam sebuah tim.

“Sebelum ke SFC, saya sudah mencari tahu mengenai keempatnya. Semuanya saya perhatikan dan tidak ada kendala berarti. Memang jujur ada juga beberapa kiper yang sempat tertarik untuk bergabung ke Palembang, baik yang senior maupun wajah baru. Tetapi saya pikir mereka sudah solid dan bisa saling mendukung, itu yang paling terpenting,” ungkapnya.

Menurutnya, sejak awal pihaknya tidak tergiur dengan nama besar pemain dan lebih memilih figur yang mau bekerja keras nantinya. “Selain itu tidak ada juga jaminan seorang pemain akan terus bermain atau masuk tim inti. Jika penampilannya menurun dan ada yang meningkat pasti dirotasi. Tidak perlu mendatangkan pemain yang merasa bintang namun nantinya merusak harmonisasi di dalam skuad,” tegasnya.

Artikel Terkait