Meski sudah disampaikan secara langsung oleh Presiden SFC Dodi Reza beberapa waktu lalu, namun sosok Hamka Hamzah belum terlihat bergabung bersama skuad Sriwijaya FC yang saat ini tengah turun di turnamen Piala Presiden 2018. Hal ini pun menimbulkan pertanyaan apakah Hamka benar akan bergabung dengan laskar wong kito atau sekedar Hoax mengingat banyak klub lain di Indonesia yang juga mengklaim hal yang sama.

Seperti klub asalnya PSM yang sempat menyebut eks pemain timnas Indonesia ini akan tetap bertahan dan memperpanjang kontraknya. Atau juga Madura United yang di saat launching timnya mengumumkan perekrutan Hamka Hamzah, walau keduanya sudah diklarifikasi secara langsung oleh pemain yang dapat bermain di banyak posisi ini.

Namun manajemen SFC sendiri mengaku tidak risau dan tetap yakin Hamka akan segera bergabung bersama Yu Hyun Koo di Bandung dalam waktu dekat. Bahkan Hamka sendiri disebut telah didaftarkan secara resmi ke dalam skuad tim yang turun di Piala Prasiden 2018 bersama 28 pemain lainnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Hamka dikabarkan akan tiba 1-2 hari kedepan. Namun pemain yang sempat bermain di Liga Malaysia  ini disebut belum akan turun bermain di laga kedua grup A saat SFC bertemu PSM Makassar, Minggu (21/1) mendatang. Hamka baru akan memperkuat tim kebanggaaan masyarakat Sumsel ini di partai terakhir melawan PSMS Medan, Jumat (26/1) mendatang.

Pelatih SFC Rahmad Darmawan sendiri dalam beberapa kesempatan memang sudah mengisyaratkan Hamka Hamzah akan segera bergabung. “Saya masih menunggu 1 pemain lokal yang berposisi sebagai bek tengah, belum bisa saya sebutkan namanya karena ada beberapa hal yang tidak bisa saya sampaikan,” ujar RD. Namun Hamka sendiri disebut baru akan bisa bermain di laga terakhir melawan PSMS Medan dikarenakan menghormati kontraknya di klub asalnya yang baru berakhir 25 Januari nanti.

Hal yang sama pun disampaikan oleh manajer SFC, Ucok Hidayat yang menyampaikan bahwa Hamka Hamzah tinggal menunggu waktu untuk bergabung dengan pemain lainnya di Bandung. “Nomor punggung sudah kita siapkan, tetapi keputusan bermain ada di pelatih. Komunikasi dengan klub asalnya pun sudah kita jalin, mungkin paling telat saat laga terakhir grup A Hamka sudah akan turun bersama SFC,” ujarnya singkat.

Artikel Terkait