laskarwongkito.com — Penyerang Sriwijaya FC, Alberto Goncalves mengaku masih enggan membicarakan mengenai peluangnya sebagai pencetak gol terbanyak di kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 saat ini. Meski sekarang sudah menduduki peringkat pertama top skor TSC 2016 dengan torehan 18 gol, namun Beto menyatakan persaingan memperebutkan gelar ini masih akan sengit kedepannya.

Menurutnya, saat tertinggal cukup jauh dengan para penyerang lainnya di awal kompetisi lalu, dirinya tetap berkeyakinan mampu mengejar catatan gol tersebut. “Saya ingat, dulu saat saya baru mencetak 4 gol, Carlos Junior (Barito Putera) sudah bikin 12 gol. Namun saya katakan Jairon Feliciano, rekan saya asal Brasil yang lama berlatih di Palembang kemarin bahwa saya bisa menyusulnya dan sekarang terbukti,” ungkapnya saat ditemui di hotel Weta Surabaya, Senin (15/11) siang.

Diakuinya, sedikitnya catatan golnya di awal kompetisi tersebut dirasanya cukup wajar mengingat sedikit sekali peluang yang didapatnya saat itu. “Jadi saya tidak terlalu kecewa karena memang ketika itu peluang saya tidak banyak, mungkin karena tim belum padu dan pemain lain belum memahami bola yang saya inginkan,” jelasnya.

Selain itu, dirinya juga menyebut bahwa hampir semua gol yang diciptakannya lahir dari kerja keras dirinya dan dukungan dari rekan setimnya. “Diantara top skor yang lain, saya hanya 4 kali bikin gol dari penalti. Banyak gol yang ciptakan juga melalui kerja keras dan usaha yang tidak mudah, jadi saya cukup bangga dengan torehan ini,” ujar pemain yang sempat merumput di Liga Malaysia ini.

Walau masih unggul, Beto juga menegaskan persaingan dirinya dengan pemain lainnya seperti Carlos Junior, Marcel Sacramento atau Pablo Rodrigues masih akan terus berlangsung sengit. “Semua masih punya peluang, bahkan pemain lain juga. Sebagai gambaran waktu saya top skor tahun 2012 bersama Persipura, saya tertinggal 5 gol dari Keith Kayamba yang sekarang menjadi pelatih fisik saya di SFC, saat itu di 2 pertandingan yang dimainkan di Jayapura saya bikin 2 kali hattrick dan akhirnya melewatinya,” kenangnya.

Di sisa pertandingan yang dimilikinya nanti, Beto juga tetap mentargetkan untuk menambah pundi-pundi golnya. “Saya memang harus absen di Serui, namun saya tetap berlatih seperti biasa bersama tim di Surabaya. Jadi nanti di pekan berikutnya saat melawan Barito Putera kondisi saya tetap terjaga, di 5 pertandingan sisa saya harus berkontribusi positif untuk SFC, caranya dengan bikin gol dan membantu tim meraih kemenangan,” tekadnya. (dedi)

RelatedPost