PALEMBANG — Ketua yayasan Rumah Sakit Islam (RSI) Siti Kahadijah, H. Burlian Abdullah melantik langsung ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK) Siti Khadijah Palembang terpilih, Edward Efendi untuk periode jabatan 2016-2020.

Dalam sambutannya, Burlian Abdullah berpesan kepada ketua terpilih yang baru untuk melanjutkan kinerja sebelumnya, menambah program studi baru serta meningkatkan kerjasama dan kolaborasi dengan perguruan tinggi lainnya baik dalam dan luar negeri.

“Saat ini kita lebih memfokuskan pada peningkatan infrastruktur, tenaga pendidik dan kerjasama dengan berbagai universitas luar,” katanya.

Sementara itu, Ketua Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (kopertis) wilayah II Sumatera Selatan, Slamet Widodo, menantang STIK Siti Kahdijah untuk bertransformasi dari sekolah tinggi menjadi Universitas. “Kalau melihat tanahnya yang luas ini bisa dikembangkan lagi,” ujarnya.

Selain itu juga, Ketua Kopertis wilayah II ini juga mengharapkan ketua terpilih yang baru untuk aktif memperhatikan aturan dan prosedur yang ada. Juga meningkatkan kualitas manajemen perguruan tinggi yang baik. “Untuk menjadi maju kita harus merebut bola bukan menjemput bola lagi,” tukasnya.

Selain dihadiri oleh Asisten Kesejahteraan Rakyat (Kesra) pemerintah Provinsi Sumsel, Akhmad Nadjib, kegiatan ini juga dihadiri oleh Dewan Pengawas RS Siti Khadijah, Kafrawi Rahim serta beberapa civitas akademik STIK Siti Khadijah. (juniara)

RelatedPost