Laskarwongkito.com — Dikarenakan stadion Pakansari Cibinong akan digunakan sebagai venue leg pertama babak semifinal Piala AFF 2016 yang mempertemukan timnas Indonesia melawan Vietnam, Sabtu (3/12) mendatang, maka laga antara PS TNI melawan Sriwijaya FC akhirnya harus ditunda.

Meski tidak berbarengan, namun laga PS TNI melawan SFC yang semula akan digelar Jumat (2/12) di stadion yang sama harus mengalami penjadwalan ulang. Pasalnya, sesuai regulasi AFF stadion Pakansari yang akan menggelar perhelatan internasional tersebut harus steril H-1 sebelum hari pertandingan.

“Kita sudah menerima surat dari operator kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 (TSC) 2016 yakni PT Gelora Trisula Semesta yang berisi penundaan laga PS TNI melawan SFC. Hal ini dikarenakan pada tanggal 2 Desember nanti akan ada uji coba lapangan jelang pertandingan babak semifinal Piala AFF 2016 antara Indonesia melawan Vietnam,” jelas sekretaris PT SOM, Faisal Mursyid saat dihubungi Selasa (29/11) siang.

Namun dalam surat nomor 421/GTS/XI/2016 tersebut tidak disebutkan kapan laga antara PS TNI melawan SFC akan digelar kembali. “Kita masih menunggu kabar selanjutnya mengenai tanggal dan tempat pertandingan laga tunda ini. Namun yang pasti, dari manajemen SFC kami sangat memahami dan mendukung semua program timnas sesuai dengan arahan Presiden SFC, Dodi Reza. Selama ini kami selalu mensupport bila ada pemain yang dipanggil ke timnas atau diminta menjadi tuan rumah pertandingan level internasional,” tambahnya.

Dirinya pun menampik bila penundaan laga ini dikaitkan dengan agenda lainnya di kawasan Jabodetabek yang juga diadakan di tanggal yang sama. “Jika melihat suratnya memang murni karena stadionnya akan digunakan untuk timnas, jadi bukan karena ada kegiatan lain yang kebetulan diadakan 2 Desember nanti,” tegasnya.

Sebelumnya, berdasarkan komunikasi dengan manajemen PS TNI, sempat muncul wacana untuk memindahkan laga ini ke stadion Patriot atau Wibawa Mukti yang berada di Bekasi. Namun hal ini seperti sulit terealisasi karena diragukan akan memperoleh izin keamanan mengingat di hari tersebut konsterasi kepolisian akan tertuju ke ibukota dimana akan digelar kegiataan keagamaan yang akan dihadiri ratusan ribu peserta. (Dedi)

RelatedPost