JAKARTA — Pemindahan stadion pertandingan laga Persija kontra Sriwijaya FC, Jumat (16/6) malam mendapat reaksi dari manajemen laskar wong kito. Pasalnya pemindahan yang tergolong mendadak ini membuat manajemen SFC harus bekerja ekstra keras menyiapkan akomodasi baru bagi Teja Paku Alam dkk.

Sebelumnya, punggawa SFC menginap di hotel Harris Summarecon yang terletak tidak jauh dari stadion Patriot Bekasi. Namun karena stadion pertandingan dipindahkan stadion Wibawa Mukti Cikarang, manajemen SFC akhirnya memutuskan mencari hotel baru agar persiapan tim melawan Persija tidak terganggu.

“Awalnya, jarak dari hotel Harris ke stadion Patriot tidak terlalu jauh, hanya sekitar 10-15 menit. Namun dengan adanya pemindahan ini, jarak tempuh ke stadion Wibawa Mukti Cikarang bisa mencapai 90 menit, itu pun tidak ada jaminan pasti. Jika sedang ada macet maka bisa jauh lebih lama, tentu tim tidak mau mengambil resiko,” jelas sekretaris tim SFC, Achmad Haris saat dihubungi Kamis (15/6) pagi.

Menurutnya, jadwal berbuka puasa untuk kawasan Jakarta dan sekitarnya pada pukul 17.50 WIB sehingga akan sangat mepet dengan jadwal keberangkatan tim. “Sesuai regulasi, tim harus tiba 90 menit sebelum pertandingan artinya jam 19.00 WIB sudah sampai di stadion. Maka kemungkinan tidak mungkin buka puasa di hotel dan mesti di jalan, oleh karena itu manajemen memutuskan untuk mencari hotel baru yang lokasinya dekat dengan stadion Cikarang,” bebernya.

Pihaknya pun mengaku sedikit kecewa dengan kebijakan ini yang baru disampaikan setelah tim SFC tiba di Bekasi. “Idealnya tim tamu sudah tahu sebelum kedatangan, sehingga bisa mempersiapkan segala sesuatunya dengan lebih baik. Tetapi seluruh anggota tim tetap fokus dan tidak tergangggu, semoga nanti SFC bisa meraih hasil maksimal,” pungkasnya. (dedi)

Artikel Terkait