Laskarwongkito.com — Instagram kini tengah hits di tanah air. Aplikasi sosial media berbasis foto dan video singkat ini banyak diminati, terutama kalangan anak muda. Banyak tempat-tempat keren yang menjadi tempat berkumpulnya anak-anak untuk mendapatkan view yang keren dan menarik untuk di upload di Instagram.

Namun foto yang bagus tak menjanjikan foto tersebut akan banyak di like loh guys. Kan, ada yang kurang gituu.., jika foto yang kita upload sepi peminat (Duile.. toko kali yak?)

Nah, biar kejadiannya nggak sampai memukul mundul semangat kamu bernarsis ria atau misi kamu buat mempopulerkan tempat-tempat yang bagus-bagus. Berikut Tim LWK bakal kasih tips super kece, biar instagram kamu makin banyak yang nge-like. Gak nolak kan, yuk intip..

1. Jumlah #Hashtag

hashtag

(Sumber foto: subiz.com)

Berapa sebenarnya #hashtag yang perlu digunakan dalam setiap unggahan? Ternyata dalam sebuah uji coba, jumlah #hashtag yang digunakan paling baik adalah 5, 10, dan 11 #hashtag. Dengan #hashtag dengan jumlah angka tersebut, setiap unggahan akan cenderung lebih banyak mendapatkan interaksi dari sesama pengguna Instagram.

2. Isi #hashtag

728px-use-hashtags-with-twitter-step-3-version-3

(Sumber foto: pad2.whstatic.com)

Jumlah #hashtag memang penting, tapi tak kalah penting adalah isi dari #hashtag tersebut. Ternyata #hashtag dengan tema love, instagood, photooftheday, tbt, beautiful, cute, happy, fashion, me, followme menjadi 10 #hashtag tertinggi yang bisa menarik pengguna instagram.

3. Waktu terbaik upload foto

featured-image2

(Sumber foto: niagaweb.co.id)

Mengunggah foto di instagram ternyata akan berbeda hasilnya, ketika diunggah pada hari-hari biasa atau weekend. Rupanya hari Senin hingga Jumat merupakan hari-hari tepat untuk mengupdate instagrammu. Unggahlah foto pada jam berapapun di hari-hari tersebut, kecuali antara jam 15.00 – 16.00 WIB dan waktu mengunggah foto terbaik ada di jam 19.00 – 21.00 WIB.

4. Setelah upload foto, jangan lupa like dan beri komentar pada foto teman

lihat-apa-yang-teman-anda-like-di-instagram

(Sumber foto: lunariastudio.com)

Cara ini juga merupakan cara mendapatkab banyak like di instagram. Jadi teman kamu akan like dan beri komentar balik pada foto yang baru kamu upload.

5. Tulis caption yang menarik

cara-memperbanyak-like-di-instagram

(Sumber foto: bp.blogspot.com)

Supaya foto kamu banyak yang like, jangan lupa tulis keterangan di foto yang kamu upload tersebut. Kamu bisa menulis lokasi foto di ambil, dan sedikit kata-kata yang menggambarkan foto yang kamu upload itu.

Berani coba? Kalo banyak yang like nggak nganggung ya.. (red/dil)

Related Post