Palembang, Laskarwongkito.com-Meski Rahmad Darmawan telah menyebutkan 9 pemain dan 5 official telah terkena evaluasi di bursa transfer putaran kedua kompetisi Liga 1 Indonesia 2018, namun sejauh ini belum ada konfirmasi resmi dari jajaran manajemen Sriwijaya FC.
Saat ini, manajemen tim laskar wong kito bersama PT SOM selaku pengelola tim SFC masih melakukan rapat intensif guna membahas masalah ini. Namun sejumlah nama yang disebut oleh RD memang diakui telah hampir 100 persen merampungkan proses kepindahannya ke klub lain.
Dirut PT SOM, Muddai Madang memimpin langsung rapat ini dan dihadiri juga oleh manajer tim, Ucok Hidayat, Jumat (13/7) siang. Setelah itu, Muddai juga disebut akan melakukan pertemuan bersama RD dan seluruh pemain yang saat ini masih bertahan di klub kebanggaan masyarakat Sumsel ini.
Berdasarkan informasi yang dihimpun, dari 9 pemain yang awalnya disebut RD telah lepas dari SFC, ada 1 pemain yang kemungkinann akan tetap bertahan nantinya. Kebijakan ini sendiri disebut diambil berdasarkan kebutuhan tim di lapangan.
Lini pertahanan sendiri memang menjadi sektor paling rawan karena 5 dari 9 pemain yang terkena evaluasi berposisi sebagai bek. Saat ini lini belakang pun hanya menyisakan 5 pemain yakni Marco Meraudje, Zalnando, Ahmad Faris, Rizky Abdiansyah dan Beri Rahmada. Dari nama-nama tersebut praktis hanya 3 nama pertama yang memiliki pengalaman bermain yang cukup.
Namun Zalnando dan Ahmad Faris di musim ini pun minim kesempatan dan hanya Marco Meraudje yang selama ini menjadi pilihan di starting line up RD. Selain itu Rizky Abdiansyah juga tengah mengajukan izin absen hingga akhir Juli karena dipanggil kesatuannya mengikuti Pekan Olahraga Angkatan Darar (POR AD) di Semarang. Menyisakan 4 pemain di lini belakang tentu bukan sesuatu yang ideal mengingat kompetisi masih panjang dan turnamen Piala Indonesia segera bergulir.
Kemungkinan sosok Bio Paulin menjadi pemain yang akan dipertahankan karena sejauh ini meskipun sudah disebut coach RD sebagai salah satu pemain yang akan dievaluasi namun hingga saat ini belum terdengar kabar klub lain sudah menampungnya. “Evaluasi tentu juga akan memperhatikan kebutuhan tim juga, selain melepas pemain tentu kita juga akan menambalnya. Sudah ada beberapa nama yang masuk dalam daftar,” ujar Ahmad Haris saat dikonfirmasi Jumat (13/7) sore.

Artikel Terkait