Laskarwongkito.com-Menghadapi tuan rumah PS Bangka Selection, Rabu (25/7) sore di stadion Orom Sungai Liat di laga perdana turnamen Piala Indonesia 2018 menjadi tantangan tersendiri bagi Sriwijaya FC.

Meski diunggulkan, laskar wong kito masih dibayangi sejumlah permasalahan teknis jelang laga ini. Setelah melepas 8 pemain di bursa transfer putaran kedua, SFC saat ini malah harus kehilangan sejumlah lainnya jelang laga PS kontra Bangka Selection.
Esteban Viscarra ditinggal di Palembang guna pemulihan cedera bersama rekrutan anyar Goran Gancev yang belum dapat dimainkan di laga ini karena menunggu pengesahan dari PSSI. Kini giliran Ichsan Kurniawan yang harus menyusul Esteban dan absen karena terkena cedera.
Praktis di lini tengah SFC kini tinggal menyisakan trio Yu Hyun Koo, Syahrian Abimanyu dan M Rafif. Kembalinya Abimanyu memang menjadi angin segar mengingat SFC juga sudah terlebih dulu melepas Zulfiandi ke timnas U23.
Sedangkan di lini depan, Manucechr Dzalilov akan mengisi peran yang ditinggalkan Alberto Goncalves yang juga dipanggil ke skuad Garuda Muda guna persiapan Asian Games 2018.
Pelatih SFC, Rahmad Darmawan mengaku enggan menganggap enteng tim lawan meskipun berbeda kasta. Apalagi dirinya pun mengaku cukup buta dengan kekuatan lawannya.
Pihaknya pun menyebut laga akan berlangsung sengit karena tim tuan rumah pasti akan sangat termotivasi bertemu tim sekelas SFC, “Hal ini harus diwaspadai dan jangan sampai pemain kehilangan fokus, sudah banyak contoh klub-klub besar yang justru harus kalah dari lawan yang beda kasta,” ujarnya singkat usai uji coba lapangan, Selasa (24/7) sore.
Sementara itu, meski masih di laga awal, namun panpel sendiri menyatakan laga ini akan disiarkan langsung melalui tayangan streaming. “Awalnya kick off akan dimainkan pukul 15.30, namun dimajukan setengah jam karena ada tayangan streaming, selain itu mengantisipasi bila terjadi perpanjangan waktu setelah babak normal,” ujar Rizal Darmawan sekretaris tim SFC saat dikonfirmasi.

RelatedPost