Palembang,Laskarwongkito.com-Sriwijaya FC harus menerima kekalahannya saat menjamu Arema FC Sabtu (21/7) sore di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring pada laga terakhir putaran pertama kompetisi Liga 1 Indonesia 2018.  Laskar wong kito takluk dari singo edan dengan skor 0-3 dan menjadi kekalahan beruntun setelah sebelumnya juga harus menyerah atas Mitra Kukar (17/7) kemarin.
Dengan hasil ini, SFC masih turun ke posisi 10 klasemen sementara, sementara Singo Edan naik ke posisi 6, walau memiliki poin yang sama yakni 23, namun Arema masih unggul untuk urusan selisih gol.
“Kita akui tim SFC kembali hanya mampu bermain baik di 45 menit pertama. Namun memang belakangan ini persiapan tim tidak maksimal, awalnya semua strategi berjalan baik, tetapi kelelahan begitu terlihat. Saya berterima kasih kepada pemain yang terus berjuang di tengah keterbatasan,” ujar pelatih SFC, Rahmad Darmawan usai pertandingan.
RD pun enggan menyalahkan kesalahan yang dibuat oleh Teja Paku Alam dan berujung lahirnya gol bagi Arema di babak kedua. “Teja tadi sudah minta maaf di ruang ganti. Tetapi situasi memang tidak mudah dan semua bisa saja terjadi, sebelumnya juga ada pemain yang pernah mengalami tekanan yang sama. Namun sepakbola bukanlah khayalan dan bisa diotak atik dengan cepat, butuh persiapan dan adaptasi serta mental yang kuat,” bebernya.
Eks pelatih timnas U23 ini pun tidak menampik bahwa timnya saat ini tengah dalam periode buruk. “Saya enggan membicarakan hal lain diluar tim, tapi saya berharap pokok permasalahan segera diselesaikan dan semua berakhir happy ending. Hasil yang terjadi hari ini merupakan tanggung jawab saya,” pungkasnya.
Sementara itu, pelatih Arema FC Milan Petrovic mengaku sangat senang karena mampu mewujudkan targetnya meraih poin penuh di Palembang. “Pekan lalu kemenangan kami sirna karena kesalahan sendiri di menit-menit akhir. Di babak pertama kami sempat kesulitan karena SFC juga terus menekan, namun gol pertama memudahkan kami menekan dan sekarang kami sudah tidak sabar menunggu laga berikutnya,” ujarnya usai pertandingan.
Selain itu, dirinya pun memuji penampilan penjaga gawang Arema FC, Srdan Ostojic yang disebutnya bermain sangat baik di laga ini. Bahkan dirinya pub tidak segan memberikan nilai 9 terkait performa Srdan yang disebutnya mampu memberikan rasa nyaman bagi pemain lainnya.
“Dia membuat 2 penyelamatan krusial, dan itu sangat penting buat tim. Sejak pertengahan putaran pertama lalu kami memang menganalisis kekurangan dan sektor kiper memang menjadi prioritas,” pujinya.
Setelah laga ini, SFC sendiri akan melakoni laga perdana di turnamen Piala Indonesia 2018 melawan Bangka Selection, Rabu (25/7) mendatang. Direncanakan, SFC akan bertolak ke Pulau Bangka, Senin (23/7) dengan membawa 18 pemain.

RelatedPost