Kemenangan harus didapat tim Sriwijaya FC pada leg pertama babak semifinal turnamen Piala Presiden 2018 saat menjamu Bali United, Minggu (11/2) malam di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Tidak sekedar menang, laskar wong kito juga dituntut mencetak banyak gol sebagai modal menghadapi leg kedua yang akan digelar Rabu (14/2) mendatang di stadion I Wayan Dipta Gianyar Bali.

“Karena leg pertama dimainkan di Palembang, sudah seyogyanya kami memenangkan laga agar punya tabungan di Bali nanti. Namun sekali lagi, saya lebih akan fokus ke bagaimana tim bermain nanti. Jangan sampai target tesebut membuat mereka melupakan keseimbangan di lapangan,” jelasnya.

RD pun menyatakan terkait target menang dengan selisih banyak gol bukanlah tujuan utamanya di laga nanti. “Seorang Arsene Wenger pun jika berada di posisi saya pasti akan sulit jika ditanya mengenai target gol, tapi saya berharap mereka bisa bermain baik dan terus fokus sepanjang laga,” tambahnya.

Hans Peter Schaller yang menukangi tim Bali United di Piala Presiden ini mengatakan pihaknya akan mencoba mematahkan ambisi tuan rumah dan mencuri poin di laga ini. “Ini situasi yang mengharuskan kami bekerja ekstra, saya akan berkomunikasi dulu dengan WCP karena setelah di Palembang kami juga masih punya 2 laga penting lainnya di Bali yang harus kami pikirkan. Namun saya pikir kami punya tim yang kuat dan bisa mengambil poin nantinya,” jelasnya.

Sementara itu, Widodo C Putro selaku pelatih kepala Bali United menyebut anak asuhnya menatap laga ini denga enjoy dan enggan memikirkan hal lainnya. Meski harus menghadapi jadwal padat, WCP menyatakan Lilipaly dkk tetap gembira dan tidak mau mengeluh.

“Jika terlalu banyak mengeluh bisa menimbulkan aura negatif, saya hanya menekankan ke seluruh pemain untuk bermain baik dan menikmati pertandingan. Hasil akhirnya tidak perlu dipikirkan,” ungkap eks legenda timnas Indonesia ini.

Perkiraan susunan pemain :

SFC (4-3-3) : Teja PA (pg), Marco Meraudje, Hamka Hamzah, Mamadou Ndiaye, Alvin Tuasalamony (belakang), Zulfiandi, Adam Alis, Makan Konate (tengah), Esteban Viscarra, Manucechr Dzalilov, Alberto Goncalves (depan).

Cadangan : Sandi Firmansyah, Zalnando, Novan Sasongko, Bio Paulin, Ichsan Kurniawan, Nur Iskandar, Patrich Wanggai

Bali United (4-2-3-1) : Wawan Hendrawan, Andhika Wijaya, Ahn Byung, Demerson, Ricky Fahrin, Taufiq, Fadil Sausu, Stefano Lilipaly, Kevin Brand, Nick Van Der Velden, Spaso

Cadangan : Putu Pager, Ahmad Agung, Martinus, Agus Nova, I Gede Sukadana, Yabes Roni, Dias Angga

Artikel Terkait