Skuad Sriwijaya FC akhirnya kembali ke markas aslinya setelah sempat mengungsi beberapa waktu lamanya. Teja Paku Alam dkk sudah mulai latihan di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Rabu (7/2) sore.

Asisten pelatih SFC, Rasiman mengaku kualitas rumput lapangan GSJ sangat baik dan akan sangat membantu gaya bermain laskar wong kito yang musim ini kental dengan penguasaan bola tinggi.

“Pemain seperti Abimanyu, Konate atau Dzalilov akan dimanjakan dengan mulusnya rumput GSJ. Karena coach RD pun menyukai permainan dengan ball possesion dan aliran bola yang cepat di kedua sisi lapangan,” jelasnya saat ditemui di lapangan.

Sementara itu, penyerang SFC Alberto Goncalves mengaku takjub dengan perubahan stadion GSJ usai renovasi. “Di locker room juga ada kolam buat air panas atau dingin, jadi sekarang tidak perlu repot lagi memakai drum yang diisi es batu seperti sebelumnya,” ungkap pemain yang baru saja mendapat pengesahan sebagai WNI ini.

Mulusnya rumput di stadion GSJ juga diakuinya akan memudahkan pemain dalam mengontrol bola nantinya. “Musim lalu lapangan sedikit bergelombang dan ada bagian yang tidak rata, sehingga terkadang saat mau kontrol bola hasilnya tidak maksimal,” bebernya.

Perubahan positif ini juga diakui oleh pelatih kepala SFC Rahmad Darmawan yang menyebut para pemain akan lebih termotivasi karena bermain di kandangnya sendiri. “Sekarang jauh lebih wah karena setiap tribun sudah dilengkapi single seat, lalu konstruksi lapangannya juga sangat baik. Bermain disini akan sangat penting buat kami penonton juga jauh lebih banyak nantinya,” tambahnya.

Artikel Terkait