PALEMBANG — Misi kebangkitan diusung skuad Sriwijaya FC saat menjamu Madura United, Sabtu (27/5) malam di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Poin penuh mutlak diraih oleh laskar wong kito mengingat di laga sebelumnya dipaksa menelan kekalahan menyakitkan dari PSM Makassar (21/5) lalu.

Pelatih kepala SFC, Oswaldo Lessa mengaku anak asuhnya sudah siap bangkit di laga ini dan mengamankan poin penuh untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara kompetisi Liga 1 Indonesia 2017. Dirinya juga meminta Alberto Goncalves dkk melupakan catatan manis rekor pertemuan melawan Madura United musim lalu saat berlaga di kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, dimana 2 pertandingan baik kandang maupun tandang berhasil dimenangkan dengan telak oleh SFC.

“Musim lalu saya masih menjadi bagian dari Madura United dan melihat bagaimana begitu luar biasanya SFC menghancurkan MU. Tapi tentu catatan itu harus dilupakan karena situasinya sudah jauh berbeda, lawan sekarang datang dengan kepercayaan diri tinggi. Namun sekali lagi, saya sangat percaya dengan kemampuan seluruh pemain SFC dan ini di kandang sendiri tentu mereka harus bermain dengan motivasi lebih,” ungkap pelatih asal Brasil ini saat sesi pre post match di stadion GSJ, Jumat (26/5) siang.

Menurutnya, berubahnya materi pemain merupakan salah satu faktor terbesar mengapa dirinya meminta anak asuhnya melupakan rekor tersebut. “Pemain jauh berbeda, lalu kompetisinya juga tidak sama sehingga tidak bisa dijadikan acuan lagi. Laga ini sangat penting karena jika mampu menang maka kami bisa melewati posisi MU di klasemen sementara dan itu yang terpenting,” tegasnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Gomes De Oliveira, pelatih kepala Madura United yang mengaku Fabiano Beltrame dkk siap menghapus catatan buruk di Palembang. “Situasi sekarang berbeda, kami datang dengan kondisi yang sangat baik dan motivasi tinggi. Pemain baru yang datang musim ini sangat memberikan kontribusi positif dan itu jadi modal berharga,” ungkapnya.

Diakuinya, laga melawan SFC tidaklah mudah karena tuan rumah punya materi pemain yang dianggapnya sangat berkualitas. “Kalau ada yang bilang kami diuntungkan karena posisi di klasemen dan di laga terakhir menang, menurut saya itu bukan ukuran. Dalam pandangan saya SFC hanya kurang beruntung di laga terakhir melawan PSM Makassar,” tambahnya. (dedi)

Perkiraan susunan pemain :

SFC (4-2-3-1) Sandy Firmansyah, Marco Meraudje, Yanto Basna, Bobby Satria, Indra Permana, Ichsan Kurniawan, Yu Hyun Koo, Tijani Belaid, Maldini Pali, Hilton Moreira, Alberto Goncalves

Cadangan : Dikri Yusron, Gilang Ginarsa, Manda Cingi, Rahmad Hidayat, TA Mushafry, Airlangga Sucipto, Slamet Budiono, Yohanis Nabar

Madura United (4-3-3) Hery Prasetyo, Erianto, Fachrudin, Fabiano Beltrame, Rizky Dwi F, Asep Berlian, Fandi Eko, Slamet Nurcahyo, Greg Nwokolo, S Saldi, Peter Odemwingie

Cadangan : P Sembodho, A Maran, Munhar, Andika Rama, Bayu Gatra, Engelberd Sani, T Sugiarto, Rendy Siregar, Baboubacar Sanogo

 

Artikel Terkait