Meski mampu mengurung pertahanan Bali United dan menciptakan banyak peluang, namun skuad Sriwijaya FC harus puas dengan hasil imbang tanpa gol, Minggu (11/2) malam di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang. Dengan hasil ini, laskar wong kito harus bekerja lebih keras lagi di leg kedua yang akan dimainkan Rabu (14/2) mendatang di stadion I Wayan Dipta Gianyar Bali.

Pelatih SFC, Rahmad Darmawan menyebut anak asuhnya sudah bermain luar biasa selama 90 menit. “Seluruh pemain tidak membuat 1 kesalahan apapun selama 90 menit, mereka nyaris sempurna dan hanya tidak mencetak gol. Tapi mereka sudah melakukan segalanya, permainan yang sangat agresif dan tidak memberikan kesempatan bagi lawan,” jelasnya usai pertandingan.

Diakuinya, secara keseluruhan dirinya menilai laga melawan Bali United ini merupakan penampilan terbaik SFC di ajang Piala Presiden ini. “Saya pikir ini penampilan kami yang paling bagus, soal tidak mencetak gol dikarenakan mereka terlalu agresif sehingga terlihat terburu-buru. Sehingga kadang tidak bisa menjaga ritme,” ungkapnya.

Sementara itu, pelatih Bali United Hans Peter Schaller menyebut hasil ini sesuai dengan target yang diusungnya.

“Ini pertandingan yang sangat berat, tim kami banyak mendapat tekanan sepanjang pertandingan. Namun pemain kami menunjukkan daya juang yang tinggi, kadang jika tim kita tidak mendapat keberuntungan maka harus dibayar dengan kerja keras. Hasil ini akan sangat menguntungkan untuk Bali United,” ujar pelatih Bali United, Hans Peter Schaller usai pertandingan.

Terkait leg kedua, pelatih asal Austria ini menyebut akan melihat hasil pertandingan saat menjamu Yangon United, Selasa (13/2) mendatang. “Kedua event ini sama pentingnya, kami pikir Bali United punya kedalaman pemain yang bagus dan kami tidak khawatir dengan jadwal yang sangat ketat ini,” ungkapnya.

Penjaga gawang Bali United, Wawan Hendrawan mengaku hasil imbang ini akan sangat menguntungkan pihaknya. “Tugas kami akan lebih mudah saat di kandang, kami datang dengan persiapan untuk tidak kalah dan kebobolan, kami bersyukur bisa mewujudkannya,” ujarnya singkat.

Artikel Terkait