Sriwijaya FC dipastikan akan menghadapi Bali United di babak semifinal turnamen Piala Presiden 2018 yang akan dimainkan dengan format home and away, 10 dan 13 Februari ini. Bertemu Serdadu Tridadu disebut banyak pihak akan mendatangkan keuntungan bagi laskar wong kito nantinya.

Pasalnya konsentrasi tim asal Dewata ini disebut akan kembali terpecah mengingat Bali United disaat yang bersamaan nantinya juga harus mempersiapkan diri turun di ajang AFC Cup. Anak asuh Widodo C Putro ini dijadwalkan akan melakoni laga perdana dengan menjamu Yangon United, wakil asal Myanmar, Selasa (13/2) mendatang.

Tak pelak hal ini membuat Bali United harus berpikir keras karena di hari yang sama akan melakoni leg kedua babak semifinal Piala Presiden melawan SFC. Namun hal ini sebenarnya bukan hal yang baru mengingat sejak awal keikutsertaan di Piala Presiden 2018, Bali United juga telah melakukan hal yang sama karena juga mesti turun di babak kualifikasi Liga Champions Asia.

Namun saat dikonfirmasi, manajemen SFC menyebut jadwal tersebut belum final. “Usai babak 8 besar, secara lisan kami telah dihubungi oleh panpel dan mengatakan segala hal menyangkut babak semifinal baru akan diputuskan saat manajer meeting, Selasa (6/2) besok di Jakarta. Disana nanti baru akan diketahui apakah SFC akan bermain away dulu atau mungkin ada perubahan jadwal mengingat Bali juga punya kepentingan di AFC Cup,” jelas sekretaris tim SFC, Ahmad Haris saat dikonfirmasi Senin (5/2) siang.

Sementara itu, pelatih SFC Rahmad Darmawan menyebut enggan memikirkan hal ini dan lebih fokus membenahi kelemahan di dalam timnya. “Pemain hanya libur sehari, setelah itu kami akan berlatih seperti biasa. Melawan Bali United akan menjadi laga berat karena mereka tidak banyak merombak susunan tim dan juga punya organisasi permainan yang rapi. Jika benar nanti kami akan bermain away terlebih dulu, maka itu akan menjadi laga penting dan setidaknya SFC harus mampu mencuri poin disana,” bebernya.

Artikel Terkait