Laskarwongkito,.com-Sriwijaya FC harus mengakui keunggulan tuan rumah Bhayangkara FC yang berhasil memenangkan pertandingan dengan dua gol tanpa balas pada laga pekan ke-25 Liga 1 di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Jumat (12/10/2018).

Gol Bhayangkara FC masing-masing dicetak oleh Paulo Sergio pada menit ke-59 dan Elio Martins (85′). Tambahan tiga poin membuat Bhayangkara FC naik ke peringkat kelima klasemen dengan koleksi 39 poin. Sementara itu, Sriwijaya FC tetap tertahan di peringkat ke-12 klasemen dengan koleksi 30 poin.

Pada babak pertama, laga ini berjalan berimbang dengan tempo yang tidak terlalu cepat. Bhayangkara tetap tampil dengan mobilitas Adam Alis di lini tengah dengan Paulo Sergio sebagai ujung tombak. Sementara itu, Sriwijaya FC tidak menurunkan penyerang andalannya, Alberto “Beto” Goncalves, di awal laga. Pelatih Subangkit memercayakan lini serang kepada Esteban Vizcarra, Manuchekhr Dzhalilov, dan Rizky Ramadhana. Tidak banyak peluang yang tercipta sepanjang babak pertama. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Bhayangkara FC mengambil inisiaitif menyerang terlebih dahulu. Usaha Bhayangkara FC membuahkan hasil pada menit ke-59. Akselerasi Paulo Sergio dari lini tengah diakhiri dengan tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti. Tendangan tersebut sulit diantisipasi oleh kiper Teja Paku Alam karena beberapa kali memantul di tanah.

Selepas gol ini, Sriwijaya FC berbalik mengambil alih kendali serangan. Skema serangan yang monoton membuat Sriwijaya FC mengalami kesulitan menembus pertahanan Bhayangkara FC. Menjelang akhir laga, Bhayangkara FC berhasil menggandakan keunggulan. Umpan silang Adam Alis diselesaikan dengan baik oleh Elio Martins pada menit ke-85. Skor 2-0 unutk Bhayangkara FC bertahan hingga peluit panjang.

Susunan pemain Bhayangkara FC versus Sriwijaya FC: Bhayangkara FC: Awan Setho, Alsan Sanda, Jajang Mulyana, Indra Kahfi, Muhammad Rochman, M. Hargianto, Lee Yoo-joon, Adam Alis, Marinus Wanewar, Elio Martins, Paulo Sergio Moreira

Pelatih: Simon McMenemy

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam, Achmad Faris Ardiansyah, Marckho Merauje, Alan Henrique, Zalnando, Yuu Hyunkoo, Jeki Arisandi, Esteban Vizcarra, Rizky Ramadhana, Manuchekhr Dzhalilov, Yogi Rahadian

Pelatih: Subangkit

Artikel Terkait