Laskarwongkito.com-Kekalahan kembali harus diterima oleh Sriwijaya FC saat menjamu PSMS Medan di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, kamis (18/10) malam. Tim laskar wong kito ini dipermalukan oleh tamunya dengan skor telak 3-0 tanpa balas.

Pada babak pertama PSMS telah unggul lewat sundulan Alexandros Tanidis (40′). Kemenangan 3-0 PSMS atas Sriwijaya FC dipastikan oleh dua gol tambahan pada babak kedua yang dicetak oleh Felipe Martins (77′) dan Shohei Matsunaga (90+10′).

Sejak memasuki babak kedua tim besutan Subangkit tersebut mengambil alih penguasaan bola. Catatan penguasaan bola menunjukkan bahwa SFC sukses membuat keadaan di angka 53 persen berbanding 47 persen. Namun, hingga akhir laga, Alberto Goncalves beserta barisan pemain depan SFC yang lain tak mampu menyarangkan bola ke gawang Dhika Bayangkara.

Pelatih Subangkit tak menyangka anak asuhnya dipermak tim berjuluk Ayam Kinantan itu dengan skor telak. “PSMS, dia main pake hati. Sedangkan kita hanya beberapa orang saja yang punya motivasi tinggi. Jadi secara tim kita kalah, kita akui,” ungkapnya usai pertandingan.

Diakuinya, permainan Yu Hyun Koo dkk kurang memberi tekanan terhadap lawan, sehingga para pemain PSMS bsa leluasa menguasai pertandingan. Selain itu, buruknya penyelesaian akhir menyebabkan banyak peluang terbuang percuma. Namun demikian, ia tak menyalahkan anak asuhnya yang sudah berusaha untuk mengimbangi tim tamu yang terlanjur agresif dari awal. (win)

 

 

 

 

 

 

 

Artikel Terkait