Palembang,Laskarwongkito.com-Sriwijaya FC harus puas berbagi poin dengan tamunya Persija Jakarta, Selasa (10/7) malam di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Meski sempat tertingal 2 gol terlebih dahulu,  laskar wong kito akhirnya bisa menyamakan skor melalui Esteban Viscarra pada menit ke 57 dan 66.
Dengan hasil imbang ini membuat SFC harus menghentikan catatan impresif sebelumnya yakni menang 5 kali beruntun di kandang. Tambahan 1 poin membuat SFC masih tertahan di peringkat 3 klasemen sementara dengan poin 23, sementara Macan Kemayoran berada 1 tingkat dibawahnya dengan perbedaan 1 poin.
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco mengaku sangat kecewa dengan hasil imbang ini. “Kalau ditanya soal hasil akhir, tentu saya sangat kecewa karena Persija sudah 2 kali unggul. Jadi pertandingan malam ini bukannya kami mampu mencuri 1 poin, namun justru kehilangan 2 poin,” ujarnya usai pertandingan.
Pelatih asal Brasil ini pun menyatakan bahwa laga berlangsung sangat seru karena ditopang oleh kondisi stadion yang baik. “Stadion dan lapangan sangat bagus, karena itu mampu membuat atmosfer pertandingan berjalan seru. Soal pergantian pemain Persija, sebelum laga ini saya banyak mendapat pertanyaan mengapa minim sekali memainkan pemain muda, malam ini saya memberikan kesempatan kesempatan kepada Ahmad Syaifullah, namun tetap dipertanyakan. Tetapi perlu saya tegaskan bahwa saya melatih Persija, bukan Ivan Carlos Club, saat ditarik tadi pun Ivan mengerti keputusan saya,” bebernya.
Sementara itu, pelatih SFC Rahmad Darmawan memuji mental anak asuhnya yang tetap tenang meski sempat tertinggal 2 kali atas lawannya. “Kami sudah berusaha sekuat tenaga, namun tentu tetap harus menyukuri diberikan 1 poin malam ini, apalagi hal ini diraih tidak mudah karena terus tertinggal 2 kali. Mental pemain sangat bisa diandalkan dan terus berjuang hingga menit akhir,” ujarnya usai pertandingan.
Eks pelatih timnas U23 ini menyatakan timnya sedikit terlambat mengambil inisiatif permainan. “Awalnya kami mengira Osas Saha akan dimainkan di sisi kiri penyerangan, namun ternyata mereka menggunakan 2 striker. Kami memang langsung mengubah strategi untuk meredamnya, babak kedua SFC kami bermain lebih efektif dan mampu memegang kontrol permainan, inilah hasil maksimal dan saya mengucapkan terima kasih kepada pemain,” tambahnya.
Di partai berikutnya, SFC akan kembali melawat ke kandang Mitra Kukar, Selasa (17/7) mendatang, sementara Persija akan menjamu Bali United di Jakarta.

Artikel Terkait