Sosok Yu Hyun Koo akan menjadi sorotan utama saat laga Semen Padang melawan Sriwijaya FC, Jumat (15/7) malam di stadion H Agus Salim dalam lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Gelandang jangkar asal Korea Selatan yang belakangan menjadi andalan laskar wong kito ini memang akan bertemu kembali dengan tim yang membesarkan namanya di Indonesia yakni Semen Padang.

Menariknya lagi, sejak berkarier di tanah air pada 5 musimq silam, ini adalah pertemuan pertama Yu Hyun Koo melawan skuad Kabau Sirah, satu-satunya klub yang pernah diperkuatnya sebelum memutuskan hijrah ke SFC di awal musim ini. Yu sendiri mengaku bahwa hingga saat ini dirinya masih tetap respect dengan Semen Padang dan punya banyak kenangan indah di tanah Minang.

“Hampir seluruh pemain dan staf pelatihnya saya kenal, dan saya menaruh hormat dengan mereka. Namun sekarang saya adalah pemain Sriwijaya FC dan di lapangan nanti tentu saya harus berjuang membawa tim menang, tidak peduli yang menjadi lawan adalah sahabat selama ini,” ungkap Yu saat dihubungi Kamis (14/7) sore.

Menurutnya, perpindahan pemain adalah sebuah hal biasa di sepakbola profesional dan dirinya tidak mempunyai beban khusus saat bertanding nanti. “Dulu saya di Korea juga pernah bertanding melawan tim yang pernah saya perkuat sebelumnya, tapi bagi saya itu justru menjadi motivasi tambahan dan saya harus menang nanti,” tegasnya.

Gelandang pengakut air ini pun menyatakan bahwa Semen Padang akan sangat tangguh dan punya semangat ekstra saat bermain di depan publik sendiri. “Dulu saya pun merasakan hal yang sama, musim ini pun sudah terlihat dimana mereka mampu menang terus di kandang. Tapi saya tahu permainan mereka dan ini akan menjadi pertandingan yang seru,” tambahnya.

Sementara itu, psy war ditunjukkan oleh Vendry Mofu, pemain andalan Semen Padang yang uniknya juga pernah berseragam SFC sewaktu era kepelatihan Subangkit di musim 2014. “Yu pemain bagus dan kami cukup lama bermain bersama, namun sekarang dia datang sebagai lawan. Rasanya saya sudah tahu setiap pergerakannya dan bisa mematikannya nanti,” ujar pemain yang sudah mencetak 3 gol untuk Semen Padang di musim ini.

Related Post