PALEMBANG — Kain songket Palembang akan ditampilkan pada Europalia Art Festival 2017 – 2018. Sebelum tampil pada festival yang akan berlangsung di Belgia dan beberapa negara Eropa lainnya, tim pameran heritage berkunjunga ke Palembang.

“Tim heritage dari Europalia Art Festival datang ke Palembang untuk melihat langsung kain songket Palembang dan juga berkunjung ke musem untuk melihat warisan cagar budaya Indonesia khususnya Sumatera Selatan yang nantinya akan dipamerkan,” kata Irene Camelyn Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (26/5),
Irene Camelyn yang mendampingi dua orang dari panitia festival mendatangi Griya Agung untuk melihat langsung koleksi kain songket milik Eliza Alex Noerdin.
Menurut Irene Camelyn, Festival Europalia Art Festival 2017 – 2018 akan mengusung tema “Europalia Art Festival Indonesia”  dan berlangsung dari 10 Oktober 2017 – 21 Januari 2018. Selain kain songket, Indonesia juga akan menampilkan berbagai karya seni dan kebudayaan Indonesia lainnya.  (deddy)

Artikel Terkait