PALEMBANG — Bukan hanya mencetak rekor kemenangan terbesar di kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, laga Sriwijaya FC melawan Persegres Gresik, Minggu (5/11) sore di stadion Madya Bumi Sriwijaya Palembang juga menyisakan cerita lain. Pemain muda laskar wong kito, Slamet Budiono menorehkan rekor baru sebagai pemain asal Sumatera Selatan pertama yang mampu mencetak hattrick di sebuah laga resmi.

Sebelumnya, Rizky Dwi Ramadhana juga sempat melakukan hal serupa, namun torehan tersebut dilakukannya di level junior sewaktu berlaga di kompetisi Indonesian Super League 2012/2013 lalu. Sedangkan pemain jebolan PON Sumsel ini memperbaharuinya dan mencatatkannya di level senior.

Saat ditemui usai pertandingan, Budi sendiri tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya. “Gol ini buat keluarga, seluruh suporter dan masyarakat Sumsel yang terus mendukung kami. Memang di musim ini secara umum penampilan SFC tidak cukup baik, tetapi kami akan terus berjuang memberikan yang terbaik,” ungkap pemain asal Musi Rawas ini.

Sebelum pertandingan, dirinya sendiri menyebut tidak punya firasat apapun dan hanya ingin fokus ke pertandingan. “Saya sudah lama tidak bermain sejak awal dan tadi sempat lambat beradaptasi, namun dukungan dari pemain senior lainnya membuat semuanya terasa mudah. Bermain dengan Beto, Tijani atau Yu Hyun Koo sangat memberikan pengalaman berharga, tetapi sekali lagi semuanya merupakan kemenangan tim,” jelasnya.

Kedepan, Budi pun berharap dapat terus meningkatkan permainannya dan tetap bersama SFC. Belakangan ini, winger lincah ini mulai didekati sejumlah klub dan merayunya untuk pindah musim depan. “Ada tawaran dari klub Liga 2, lalu di Liga 1 juga ada. Sebagai pemain muda tentu saya butuh kesempatan banyak, tetapi tentu saya akan memprioritaskan SFC, ada sebuah kebanggaan sebagai seorang putra daerah Sumsel bila bermain untuk daerah kelahirannya sendiri,” pungkasnya. (dedi)

Artikel Terkait