Usai perebutan laga 3-4 turnamen Piala Gubernur Kaltim, skuad Sriwijaya FC langsung bersiap menghadapi even selanjuutnya yakni turnamen Piala Bhayangkara. Bahkan, Senin (14/3) siang seluruh pemain langsung meninggalkan Samarinda dan menuju Bandung, tempat tuan rumah Grup A turnamen Piala Bhayangkara nantinya.

“Seluruh pemain kita langsung bawa, namun karena ada kendala di penerbangan, maka Senin (14/3) malam tim SFC akan menginap semalam terlebih dulu di Balikpapan dan baru pada Selasa (15/3) pagi langsung bertolak dengan pesawat langsung menuju Bandung,” jelas sekretaris tim SFC, Achmad Haris saat dihubungi Senin (14/3) siang.

Awalnya, pihaknya memang sempat berencana pulang ke Palembang terlebih dulu usai mengikuti perhelatan turnamen PGK ini. “Namun karena dikhawatirkan pemain kelelahan dan jadwal pertandingan pertama turnamen Piala Bhayangkara juga sudah sangat dekat, maka kita batalkan dan pemain akan diberi liburan langsung di Bandung,” ungkapnya.

Diakuinya, pihaknya sudah siap menghadapi turnamen Piala Bhayangkara, termasuk juga dengan beberapa regulasi khusus yang akan diterapkan seperti penggunaan pemain U21 nantinya. “Tidak ada persiapan khusus, karena 3 lawan yang akan dihadapi nanti pun semuanya merupakan kontestan PGK dan sudah saling bertemu. Kami lebih fokus ke recovery pemain, karena jadwal pertandingan sangat mepet,” tambahnya.