PALEMBANG — Dikarenakan kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 terhenti selama pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jabar, skuad Sriwijaya FC akhirnya mendapat libur yang cukup lama. Sesuai jadwal yang sudah dikeluarkan oleh PT Gelora Tri Semesta (GTS) selaku operator kompetisi TSC, laskar wong kito baru akan bertanding kembali 2 Oktober mendatang dengan menjamu Bhayangkara FC di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Pelatih SFC, Widodo C Putro mengaku pihaknya bersama jajaran manajemen tengah menggodok rencana ini usai laga terakhir melawan Madura United (14/9). “Dalam 1-2 hari ini akan segera dipastikan, namun memang benar akan ada libur yang cukup panjang,” ungkap pelatih asal Cilacap ini. WCP sendiri menyebut ada beberapa opsi yang sudah disiapkannya terkait rencana libur ini. “Ada 2 pilihan, yang pertama kita akan siapkan TC di sela masa libur nanti. Karena bagaimanapun kita tetap harus melakukan persiapan untuk laga melawan BFC nanti,” jelasnya.

Dirinya pun menyebut kota Solo atau Jogja cukup ideal sebagai lokasi TC untuk skuad SFC nantinya. “Namun itu hanya rencana, karena kita juga ada beberapa opsi lainnya yang juga harus dipikirkan. Saya sendiri berharap agar para pemain tetap terjaga performanya walau kini harus ada masa libur seperti ini.” ujar pelatih asal Cilacap ini.

Selain itu, jika rencana TC gagal direalisasikan maka dirinya tetap akan memulai persiapan seperti biasa di Palembang. “Namun durasi waktu liburnya belum kita ketahui, pemain dipersilahkan libur dulu dan jika ada perubahan maka mereka akan langsung dihubungi. Yang jelas selama masa libur ini mereka harus tetap menjaga kondisi di rumah,” tambahnya.

Beberapa pemain SFC sendiri usai pertandingan melawan Madura United juga sudah terlihat mempersiapkan kepulangan ke rumahnya masing-masing. Bahka Firman Utina bersama Achmad Jufrianto dan Yogi Triana langsung memilih pulang ke Tangerang. Ketiganya memang langsung pulang karena pilihan penerbangan ke bandara Soetta sangat banyak. Sementara pemain lainnya memilih pulang berbarengan dengan rombongan besar yang pulang ke Palembang, Kamis (15/9) siang.

Saat dikonfirmasi, sekretaris tim SFC Achmad Haris membenarkan bahwa pihaknya memberikan libur bagi Supardi dkk usai pertandingan melawan MU. “Hampir semuanya pulang ke rumah masing-masing,  hanya 6 pemain yang pulang ke Palembang. Kita akan rapat terlebih dulu sebelum memutuskan opsi mana yang dipilih nanti sebagai persiapan menuju laga selanjutnya melawan BFC, 2 Oktober nanti,” ujarnya singkat. (dedi)

RelatedPost