PALEMBANG — Meski sudah memasuki hari keempat, namun sesi latihan Sriwijaya FC belum diikuti oleh seluruh pemain. Beberapa punggawa laskar wong kito memang belum bergabung di sesi latihan usai libur lebaran ini dengan sejumlah alasan.

Adapun pemain yang belum terlihat di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) hingga Senin (3/7) sore adalah Yanto Basna, Nur Iskandar dan Ahmad Maulana Putra. Terkait hal ini, caretaker tim SFC Hartono Ruslan mengaku tidak terlalu terbebani dan terus fokus mempersiapkan tim.

“Dari awal saya selalu tekankan kepada pemain untuk jujur mengenai kondisinya, karena akan sangat berpengaruh ke performa tim di lapangan nantinya,” ungkapnya saat ditemui usai sesi latihan di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Senin (3/7) sore.

Pelatih asal Solo ini mengaku dirinya sudah berkomunikasi dengan pemain yang absen tersebut untuk mengetahui secara langsung alasan sehingga belum bisa bergabung dengan tim. “Saya juga tidak pernah memaksakan seorang pemain untuk bermain jika memang kondisinya belum siap, seperti Nur Iskandar yang memang harus menunggui anaknya yang sakit atau Yanto Basna yang masih menyelesaikan urusan keluarganya,” bebernya.

Namun terkait Yanto Basna, pihaknya menyebut bahwa pemain asal Papua ini sudah dalam perjalanan menuju Palembang. “Tetap akan kita tunggu, namun tentu tidak akan kita paksakan dan bila memang belum siap maka akan disiapkan pemain lainnya,” tambahnya.

Sementara itu, Bio Paulin sendiri sudah terlihat hadir di stadion GSJ, Senin (3/7) sore dan mengikuti latihan bersama pemain lainnya. Di sesi latihan ini, 1 pemain lainnya yakni Rahmad Hidayat juga harus menjalani latihan terpisah karena sedang dalam proses pemulihan cedera. (dedi)

RelatedPost